TAGARNUANSA

Alasan Pentingnya Menguasai dan Memahami Komputer di Zaman Sekarang

Alasan Pentingnya Menguasai dan Memahami Komputer di Zaman Sekarang
Minggu, 03 September 2017
image
Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, siapa sih yang belum mengenal yang namanya komputer bahkan yang belum pernah mengoperasikannya sama sekali? Kalo kamu salah satunya, maka saya sangat menyarankan bagi kamu untuk sebisa mungkin mulai sekarang akrab dengan yang namanya komputer.
Walaupun tidak bisa sampai menguasai sepenuhnya, setidaknya mampu menguasai sebagian kecil software-software penting seperti misalnya Microsoft Word, Microsoft Excel, dan aplikasi-aplikasi sejenis lainnya, selain itu juga penting untuk kamu mampu menguasai ketikan 10 jari untuk dapat menunjang kinerjamu dalam mengoperasikan berbagai macam aplikasi komputer.

Nah, di artikel kali ini saya ingin menjelaskan alasan-alasan utama dan paling masuk akal bagi kamu yang mungkin sedang belajar komputer baik itu aplikasi pengolah kata, aplikasi pengolah angka, bahkan aplikasi pengolah gambar sekalipun tentang "Pentingnya Menguasai dan Memahami Komputer".


Pentingnya Menguasai dan Memahami Komputer

Artikel Terkait

1.) Hampir Setiap Tugas Saat Ini Melibatkan Aplikasi Komputer

image

Hampir setiap siswa sekolah dasar, siswa SMA & SMK, perguruan tinggi, bahkan para karyawan di suatu perusahaan saat ini sudah menggunakan komputer sebagai media dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, maka tidak heran jika saya menyebutkan belajar komputer itu penting. Memang jika kita jeli dan teliti mengikuti perkembangan zaman komputer masih belum begitu populer di tahun 90an namun untuk sekarang itu tidak berlaku, karena perkembangan teknologi yang begitu pesat dan semakin canggih memaksa kita untuk ikut menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada sekarang ini.

2.) Meningkatkan Jenjang Karir

image

Mampu mengoperasikan komputer tentu akan meningkatkan jenjang karir kamu, apalagi bagi kamu yang mengerti tentang seluk beluk software dan hardware pada komputer, selain itu juga kamu akan terlatih untuk produktif dengan sumber daya yang minim, belajar komputer merupakan investasi jangka panjang yang baik untuk kamu kedepannya.


3.) Sebagai Media Pembelajaran Di Berbagai Jenjang Pendidikan

image

Saat ini hampir setiap lembaga pendidikan menggunakan komputer sebagai media dalam menunjang kegiatan belajar mengajarnya, seperti misalnya penggunaan LCD Projector oleh para guru-guru dan dosen, hal ini dilakukan karena dinilai lebih produktif dan mudah dimengerti oleh para muridnya dalam menangkap materi yang mereka ajarkan, sehingga komputer juga memiliki fungsi sebagai sarana pendidikan.

4.) Sarana Informasi dan Komunikasi

image

Selain alasan-alasan di atas komputer juga tentunya berperan dalam lingkup sosial sebagai sarana informasi dan komunikasi, komputer memudahkanmu dalam komunikasi jarak jauh baik itu dengan keluarga, teman, dan siapapun yang kamu kehendaki, selain itu komputer membantu kamu menemukan informasi dengan sangat cepat dan akurat, hal ini sangat berguna bagi masyarakat umum, karena informasi yang didapat tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

5.) Persaingan Dunia Kerja Yang Semakin Ketat

image

Banyak perusahaan yang saat ini mewajibkan para calon karyawannya untuk setidaknya mampu menguasai dan mengoperasikan komputer, hal itu dikarenakan saat ini komputer banyak di gunakan diberbagai sektor perusahaan untuk dapat menunjang kinerja para karyawannya.

Selain alasan-alasan diatas saya juga akan memberikan alasan dari sudut pandang yang lain tentang manfaat mempelajari komputer, yaitu dari segi keuntungan, kamu dapat membuka berbagai macam usaha yang menguntungkan. Berikut contoh usaha yang bisa kamu jalani jika mampu mengoperasikan komputer baik luar maupun dalam.

  • Jasa Warnet atau Warung Internet
  • Jasa Service Komputer (Software dan hardware)
  • Jasa Video Editing
  • Jasa Pelatihan atau Kursus Komputer
  • Jasa Pembuatan Website Online
  • Jasa Desain Grafis


Nah, itulah manfaat-manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu mampu mengoperasikan komputer dengan baik. So, mulai sekarang jangan malas ya untuk belajar komputer, apalagi bagi kamu yang sama sekali belum pernah mempelajari aplikasi-aplikasi komputer, mulailah dari sekarang, karena kedepannya itu akan sangat berguna bagi diri kamu sendiri. 

Tentunya selain alasan-alasan diatas masih banyak alasan lainnya yang tidak sempat saya sebutkan, dan jika ada alasan lainnya yang menurut kamu patut untuk dimasukkan dalam daftar jangan lupa untuk menambahkannya di kolom komentar di bawah ini ya.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR