TAGARNUANSA

Bagaimana Orang Interaksi dengan Google?

Bagaimana Orang Interaksi dengan Google?
Selasa, 03 Oktober 2017
image

Salah satu elemen yang paling penting untuk membangun strategi pemasaran online adalah dengan SEO. Setelah sobat mengetahui target pasar, maka sobat akan dengan mudah untuk menetapkan suatu tujuan, baik dari segi konten dan nama web. Buatlah website untuk pengunjung, bukan untuk mesin pencari.

Ada tiga jenis kegiatan utama orang dalam menggunakan search enginenya, berikut penjelasannya satu persatu.


Tanya

Tanya disini adalah bertanya, bertanya kepada google dengan cara memasukan keyword tertentu pada kotak search google yang telah disediakan, subjek yang sobat tanyakan bisa berbagai hal, sehingga hampir tidak mungkin google tidak memunculkan perihal apa yang sobat tanyakan, jika pertannyaannnya baik dan rapih.


Tahu

Setelah bertanya, tentu sobat akan tahu dan paham tentang apa yang sobat cari dan tanyakan pada mesin pencari google, karena ada beribu-ribu artikel di google yang bisa sobat baca dan jadikan referensi.


Pergi

Pergi disini konteksnya luas ya. Misal sobat akan membeli tiket online, nah berarti dengan ketiga kegiatan ini sudah memenuhi. Bahwa orang mencari sesuatu di search engine, tanya, tahu, dan kemudian pergi.

Ketika pengunjung mengetik di kotak pencarian google, maka akan mendapatkan rekomendasi dari google , itu merupakan cara kerja google. Tanggung jawab utama google adalah melayani hasil yang relevan kepada pengunjung. Jadi tanyakan pada diri sobat, apa yang sobat bisa dan apa yang sobat mintai jadikanlah itu sebagai target utama.

Inbound Marketing adalah kekuatan sejati seo. Mengapa sobat harus merelakan waktu untuk seo ? Karena jika melihat sekarang ini dunia internet sedang berkembang. Banyak toko online yang bermunculan, seakan akan dunia bisnis online ini lagi banyak diminati oleh orang semua. Untuk pemasar, internet adalah salah satu cara terpenting untuk menjangkau konsumen dan membangun bisnis. Jadi sobat pasti bisa menebak, jika tidak meluangkan waktu untuk seo, bisa dipastikan tingkat bisnis sobat di internet akan turun secara signifikan.


Nah, setelah sobat tahu bagaimana orang berinteraksi dengan google, tentunya sobat ingin tahu juga kan bagaimana Cara Kerjanya Mesin Pencari, khususnya mesin pencari google.

Secara sederhana, Search Engine memiliki 3 fungsi utama, yaitu indexing, crawling, dan serving.

Google memang  search engine yang paling populer jika dibandingkan dengan search engine lainnya. Namun google sebenarnya hanya menggunakan 3 fungsi untuk menampilkan situs-situs di search engine nya, berikut penjelasannya.


Crawling

Crawling adalah sebuah cara yang dilakukan robot google untuk menemukan halaman baru pada database google. Program yang melakukan proses tersebut adalah robot google (google bot, spider dll). Dalam proses crawling google bot akan menentukan mana website yang akan di craw dan setiap situs berbeda beda untuk mencraw nya. Google bot akan mengcrawling situs mana yang telah didaftarkan ke google webmaster. Urutan prosesnya adalah google mengcraw halaman website kemudian jika terdapat link, maka google akan mengcraw link tersebut.


Indexing

Indexing merupakan langkah selanjutnya, jadi setelah google bot proses crawling maka selanjutnya mengindex situs-situs yang ada pada database. Google memastikan bahwa situs yang diindex adalah situs yang relevan, yang nantinya akan ditampilkan dalam laman pencarian. Google bot memproses informasi yang masuk dengan mengindexs konten, alt dan lain-lain. Dalam pengindexan google bot dapat mengindex ribuan konten kecuali flash.


Serving

Ketika sobat mecari kata kunci dalam box search engine google, pasti sobat sering direkomendasikan beberapa keyword secara langsung oleh google ( boleh dicoba sendiri untuk memastikannya ) Google memang benar-benar komitmen dalam pencarian dan menampilkan situs yang relavan dengan apa yang dicari. Relevansi ditentukan oleh beberapa faktor.

Dalam pengidexan menggunakan cara relevansi, ada beberapa syarat sobat bisa masuk dalam relevansi itu. Salah satunya adalah Baclink.

Backling merupakan alamat url milik sobat yang berada pada halaman orang lain. Nah, dengan adanya baclink, berarti orang lain percaya pada situs sobat. Itu artinya situs sobat akan dianggap relevan oleh google.


Google bekerja keras untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengidentifikasi spam link dan praktek lain yang berdampak negatif terhadap hasil pencarian. Jenis terbaik dari link adalah mereka yang diberikan berdasarkan kualitas konten sobat.


Nah, itulah sedikit penjelasan yang dapat saya sampaikan seputar "Bagaimana Orang Berinteraksi dengan Google" juga "Tatacara Kerja Google", semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat, terutama yang sedang belajar tentang cara meningkatkan trafik blog sobat, jangan lupa jika ada yang ingin sobat tanyakan atau yang hanya sekedar ingin berdiskusi seputar artikel yang saya bahas ini, untuk meninggalkan jejaknya pada kolom komentar di bawah ini.


Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR