TAGARNUANSA

Pengalaman dan Tips Ampuh Diterima Google Adsense

Pengalaman dan Tips Ampuh Diterima Google Adsense
Selasa, 05 Desember 2017
Oke, di postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita mengenai pengalaman saya di full approved oleh Google Adsense. Sebenarnya saya sudah cukup lama diterima oleh Adsense yakni sekitar 2 bulan yang lalu tepatnya pada tanggal 14 Oktober 2017, namun saya baru sempat untuk menuliskannya sekarang tentang "Pengalaman dan Tips Ampuh Diterima Google Adsense".
Walaupun sudah banyak sekali yang membahas tentang ini tentunya, namun saya hanya ingin memberikan sedikit motivasi kembali bagi kalian yang belum disetujui sepenuhnya oleh Google Adsense untuk dapat bekerja sama dalam jaringan periklanan milik mereka agar tidak mudah menyerah, dan terus melakukan pembenahan terhadap kekurangan-kekurangan apa saja yang ada pada website atau blog kalian. Untuk itulah pada artikel kali ini saya ingin memberikan beberapa tips berdasarkan pengalaman saya selama pendaftaran berlangsung.


Tips Ampuh Diterima Google Adsense

Baca Juga:

Perlu kalian ketahui bahwa untuk dapat di full approved oleh Google Adsense ini saya juga sempat mengalami beberapa kali penolakan, namun itu tidak membuat saya menyerah begitu saja, justru dengan penolakan itu kita jadi tahu apa saja kekurangan di website atau blog kita yang masih perlu diperbaiki. Jadi bagi kalian yang baru ditolak sekali dua kali, janganlah berkecil hati, saya bahkan mengalami penolakan hampir 10x. Mungkin bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia Adsense hal itu sudah wajar mengingat banyak juga orang lain yang bahkan ditolak sampai berpuluh-puluh kali, namun tidak bagi saya yang baru pertama kali berusaha untuk memonetisasi website ini cukup membuat saya sempat down dan putus asa, namun saya katakan sekali lagi bahwa saya tidak menyerah begitu saja dengan apa yang telah saya usahakan selama ini. Di bawah ini adalah bentuk penolakan dari Google Adsense yang saya alami.



Saya rasa bentuk penolakan kalian dari Google Adsense juga tidak berbeda jauh seperti pada gambar diatas, karena pada dasarnya kesalahan yang kita lakukan saat mendaftar ke Google Adsense ini umumnya tidak jauh berbeda, jika bukan karena kontennya yang masih belum memadai biasanya google melihat sistem navigasi yang kita atur masih belum disetujui oleh pihak google entah karena memang benar-benar membingungkan atau hanya sekedar tambahan dari alasan-alasan lainnya.

Untuk itulah kalian perlu tahu dan memahami dengan baik sebelum berencana untuk mendaftarkan website atau blog kalian ke Google Adsense, usahakan kalian sudah melakukan hal-hal seperti berikut ini:


  • Buatlah konten semenarik mungkin dan minimal 300 kata (lebih banyak lebih baik), dan ingat jangan sekali-kali kalian copas dari blog orang lain! selain melanggar kebijakan dari Google Adsense pastinya blog kalian juga tidak akan bertahan lama, jika suatu saat ada yang melaporkan bahwa blog kalian terindikasi sebagai blog copas.


  • Perbaiki tampilan website atau blog kalian, jangan sampai ada yang terlewat terutama dalam hal navigasi situs, seperti yang sudah saya singgung di atas, dan yang paling penting jangan lupa untuk taruh 6 hal berikut di navigasi situs kalian, walaupun sebenarnya ini opsional karena ada yang di diterima dengan tidak menaruh 6 hal ini, namun saran saya untuk berjaga-jaga sebaiknya pasang saja keenam hal ini;
    1. About
    2. Contact
    3. Site Map
    4. Privacy Policy
    5. Disclaimer
    6. TOS ( Terms of Service )


  • Hampir sama seperti poin diatas, buatlah situs kalian sesederhana dan seresponsive mungkin, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan template blog yang berat terutama saat di buka di smartphone ataupun tablet dan gadget sejenis lainnya.




  • Saat masa review, usahakan untuk update artikel blog kalian minimal 2x sehari (lebih banyak lebih baik), ini bertujuan agar Adsense melihat bahwa situs kalian benar-benar aktif dan siap untuk dijadikan tempat beriklan mereka.


Dengan melakukan kelima hal diatas berdasarkan pengalaman saya, saya cukup yakin bahwa kalian akan dapat di terima dan di full approved oleh Google Adsense, Dan hal terpenting yang jangan sampai kalian lewatkan adalah berdoa dan berharap agar kalian dapat diterima oleh Google Adsense sesuai dengan yang kalian harapkan. Sebagai tambahan dan penutup di bawah ini saya sertakan screenshot email saat akun saya di setujui sepenuhnya oleh Google Adsense.



Oke, mungkin cukup sekian yang dapat saya jelaskan mengenai "Pengalaman dan Tips Ampuh Diterima Google Adsense" ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan terimakasih sudah berkunjung.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR