TAGARNUANSA

Rekomendasi Aplikasi Text Editor HTML Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Text Editor HTML Terbaik
Minggu, 03 Desember 2017
Aplikasi Text Editor saat ini banyak sekali bertebaran di internet, bisa saja kalian bingung menentukan mana aplikasi yang terbaik dan patut kalian jadikan senjata utama untuk melakukan kegiatan koding. Untuk itulah disini saya akan membahas artikel yang berjudul "Rekomendasi Aplikasi Text Editor HTML Terbaik".
img

Rekomendasi Aplikasi Text Editor HTML Terbaik

Baca Juga; Sekolahkoding Surganya Ilmu Bagi Para Programmer Pemula Hingga Lanjutan!

Sebelumnya bagi kalian yang belum tahu dari windows sendiri sebenarnya sudah ada aplikasi Text Editor bawaan yang bernama Notepad, namun fitur yang ditawarkan begitu terbatas dan tidak fleksibel jika digunakan untuk aktivitas koding. Dan disini saya merekomendasikan Aplikasi Text Editor lain yang bernama Notepad++, untuk fitur-fiturnya silahkan lihat di bawah ini.

Aplikasi Text Editor Notepad++

Alasan kenapa saya merekomendasikan aplikasi ini adalah karena lisensinya yang gratis dan penggunaanya yang tanpa batas (gratis sepenuhnya tanpa trial dan demo), tidak seperti aplikasi text editor sejenis lainnya yang mewajibkan kita untuk membayar (jika secara legal) seperti misalnya Dreamweaver dari Adobe System. Sublime Text, dan Komodo Edit. Tentu akan sangat berat bukan jika harus mengeluarkan kocek hanya untuk sebuah Text Editor terutama bagi kalian yang baru ingin mencicipi dunia programing. Berikut ini gambaran dari Aplikasi Text Editor Notepad++.


img
Menu yang lengkap sebagai fitur unggulan dari aplikasi Aplikasi Notepad++

img
Variasi warna Tag Html yang dapat mempermudah kita dalam kegiatan koding

Selain kelebihan-kelebihan diatas aplikasi Notepad++ ini juga ringan dan memiliki ukuran yang relatif kecil bahkan tidak lebih dari 10 mb. Sangat keren bukan aplikasi ini, ringan namun kaya fitur dan tidak sulit dalam penggunaannya.

Nah, bagi kalian yang menginginkan aplikasi ini kalian bisa langsung download dari situs resminya pada link berikut https://notepad-plus-plus.org/download/.

Setelah kalian memiliki Aplikasi Text Editor dan Web Browser yang terinstall pada desktop masing-masing, maka kalian telah siap untuk menjalankan file Html apapun dan tentu saja siap untuk dapat di gunakan sebagai media penunjang belajar pemrograman kalian.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR