TAGARNUANSA

Rekomendasi Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis!

Rekomendasi Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis!
Sabtu, 24 Februari 2018
image


Cloud Storage atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Penyimpanan Awan adalah sebuah layanan penyimpanan berbasis web yang dapat diakses kapan pun dan dimanapun serta oleh siapapun yang hendak menggunakannya, untuk itulah ada istilah awan dalam media penyimpanan ini.


Dulu media penyimpanan seperti ini masih sering disepelekan oleh banyak orang, namun sekarang kebalikannya, kebutuhan akan space yang semakin besar untuk beragam file yang kita butuhkan membuat banyak orang mencari alternatif lain selain dari media penyimpanan offline.

Karena selain memiliki tingkat keamanan yang tinggi media Cloud Storage juga memberikan kita kemudahan ketimbang menggunakan media penyimpanan offline.

Rekomendasi Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis!

Baca Juga:

Saat ini sudah cukup banyak situs yang menawarkan Layanan Cloud Storage, sehingga mungkin beberapa dari kita ada yang kebingungan mencari media penyimpanan mana yang paling efektif dan efisien serta yang paling recomended tentunya.

Di bawah ini akan saya review 2 layanan Cloud Storage yang menurut saya terbaik hingga saat ini, selain dari sisi Storagenya yang lumayan besar, juga memberikan keamanan ekstra yang dapat menjamin file-file kita tetap aman. 

1.) Drop Box
Layanan Cloud Storage Drop Box merupakan layanan yang pertama kali saya gunakan saat baru mengenal adanya media penyimpanan awan.

Beberapa alasan saya sangat merekomendasikan Drop Box diantaranya User Interface yang menarik, Space yang luas, serta Navigasinya sangat jelas dan user friendly alias mudah digunakan dalam perangkat apapun baik Mobile maupun PC.

Drop Box juga tersedia untuk berbagai macam platform seperti Android, IOS, PC, dan lain-lain. Kalian hanya tinggal mengunjungi situsnya jika menggunakan PC atau Komputer dan jika menggunakan Smartphone kalian hanya perlu menginstallnya dari Application Store masing-masing.


Spesifikasi :



  • Free Version (2GB)

Paket Untuk Upgrade Kapasitas



  • Drop Box Plus & Professional
  • Drop Box Bussines




Khusus untuk Drop Box Business Enterprise kalian bisa berbincang langsung dengan CS nya untuk menyesuaikan kebutuhan kalian dan nanti akan di pilihkan harga yang paling pas dan sesuai.

2.) Google Drive

Layanan Cloud Storage selanjutnya datang dari raksasa internet Google. Yups, apalagi kalo bukan Google Drive, selain karena kapasitas yang diberikan pada versi gratis cukup besar, juga semua file yang kita simpan di Google Drive tentunya sudah diberi keamanan ekstra, siapa yang meragukan produk-produk dari Google.


Saya rasa kita semua sudah tahu bahwa layanan-layanan yang diberikan oleh Google hingga saat ini masih menjadi primadona bagi hampir seluruh pengguna internet di dunia, tak terkecuali layanan Cloud Storagenya miliknya ini.

Untuk membuka layanan Google drive di PC, kalian bisa mengaksesnya secara langsung di situs resminya disini drive.google.com.


Sedangkan untuk smartphone Android maupun IOS, kalian bisa download langsung aplikasinya di Application Storenya masing-masing.


Spesifikasi :



  • Free Version (15GB)

Paket Untuk Upgrade Kapasitas



Nah, itulah 2 layanan Cloud Storage yang sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang masih bingung menentukan mana yang terbaik untuk digunakan.

Saya sengaja hanya merekomendasikan 2 karena biasanya, sebagian situs menyarankan sangat banyak layanan Cloud Storage, sedangkan orang-orang yang sedang mencarinya pun hanya berniat untuk mencari yang terbaik, tapi lagi-lagi malah disuruh pilih salah satu dari sekian banyak layanan yang ada.

Bukannya mendapatkan apa yang mereka harapkan, justru malah semakin dibuat bingung karena banyaknya layanan yang direkomendasikan.

Jadi, bagi kalian yang membutuhkan Cloud Storage, silahkan pilih salah satu dari 2 layanan yang saya rekomendasikan diatas.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR