TAGARNUANSA

5 Alternatif Toko Buku Murah dan Berkualitas di Jakarta

5 Alternatif Toko Buku Murah dan Berkualitas di Jakarta
Sabtu, 07 April 2018
Buku sejatinya memang hanyalah sebuah tumpukan kertas hasil olah tangan manusia, namun siapa sangka dari yang tadinya hanyalah setumpukan kertas-kertas kosong, disulap menjadi karya-karya luar biasa oleh orang-orang yang mahir di bidangnya, mereka menorehkan tinta di atas kertas kosong dengan suatu harapan besar agar dapat dibaca, dinikmati, dan tentu saja agar dapat menyebarluaskan berbagai macam pikiran yang tadinya hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

Dengan adanya buku maka ilmu pengetahuan dapat berkembang begitu pesat, tak hanya fokus sebagai peningkat pola pikir seseorang, buku juga menjadi teman dan kawan di kala seseorang sedang bosan dan butuh hiburan, dimana ini adalah wujud dari buku dengan genre fiksi maupun novel, mereka dengan setia menemani para penikmatnya hingga secara tidak langsung membawa setiap orang yang membacanya untuk dapat berimajinasi liar membayangkan bagaimana suatu cerita berlangsung dan terjadi dari buku tersebut, sungguh luar biasa memang fungsi dari setumpukan kertas hasil olah tangan manusia ini.

Buku adalah jendela dunia dan gerbang untuk memperluas wawasan serta memperbaiki pola pikir seseorang, walau zaman sudah memasuki masa millenial yang artinya orang-orang lebih banyak terlihat membaca sesuatu di gadget atau smartphone miliknya, namun tetap saja fungsi buku tak dapat tergantikan.

Maka tak heran bila saat ini masih banyak orang yang hobby berburu berbagai jenis buku, mulai dari buku tentang pendidikan, fiksi, teknologi, hingga novel. Rentang usianya pun masih variatif dari mulai anak-anak, dewasa, sampai lansia.

Namun, seringkali orang bingung dan keliru dalam memilih tempat yang tepat untuk berburu berbagai macam buku, saat ini Gramedia masih menjadi tempat incaran banyak orang untuk membeli buku, karena selain menjadi publisher terbesar outletnya pun masih selalu ramai dan tentu saja harga bukunya masih terbilang mahal untuk ukuran buku-buku sejenis.
Oleh karena itu, disini saya ingin memberikan referensi tempat belanja buku termurah dan terbaik sebagai alternatif pilihan bagi para pemburu buku di Jakarta. Selain tempatnya yang nyaman dan mudah terjangkau, di sini buku-bukunya pun masih terlihat lengkap dan tetap memiliki kualitas.

5 ALTERNATIF TOKO BUKU MURAH DAN BERKUALITAS DI JAKARTA

Toko Buku Online Belbuk.com
Oke, langsung saja berikut 5 alternatif yang bisa dijadikan destinasi tempat tujuan untuk berburu buku.

1.) Blok M Square


Pertama ada Blok M Square, toko bukunya ada di lantai dasar, buku-buku disini cukup lengkap dari mulai buku pelajaran, buku bekas, komik, novel, bahkan ada yang menjual buku-buku langka yang bahkan sulit di cari di toko-toko lainnya. Harga buku-bukunya pun terbilang murah dan bisa ditawar, walaupun tidak semua buku bisa ditawar, namun tetap saja harganya masih jauh dibawah harga toko resminya.

Lokasi : Blok M Square Lantai Basement, No. 3 - 6 - 7 - 10 - 12, Jalan Melawai 5, RT.3/RW.1, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

Jadwal Operasional : Senin-Minggu 08.00 - 18.00.

2.) Thamrin City Jakarta Pusat


Toko buku Thamrin City di Jakarta Pusat ini terkenal akan buku-buku langkanya, karena memang toko buku ini memasarkan buku-buku bekas, namun bukan berarti buku bekasnya itu jelek, buku-buku bekas disini merupakan buku-buku berkualitas dan tentu saja murah meriah dan tidak kalah menyenangkan jika kita mencoba untuk hunting buku disini.


Lokasi : Jl. K.H. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230.


Jadwal Operasional : Senin-Minggu 09.00 - 22.00.


3.) Toko Buku Bekas Stasiun Pondok Cina


Sesuai namanya toko buku ini memang terletak di sekitaran st. pondok cina dan berseberangan langsung dengan Universitas Gunadarma, serta berada di kawasan universitas-universitas besar seperti UI dan Universitas Pancasila. Oleh karena itu toko buku disini kebanyakan ramai oleh mahasiswa mahasiswi yang sedang mencari buku untuk tunjangan kuliah. Buku-buku disini memang kebanyakan adalah hasil cetak ulang, namun dapat dipastikan isinya masih orisinil dan layak untuk digunakan. Selain itu, banyak juga buku-buku bekas hasil terbitan lama, majalah maupun komik pun tersedia disini.


Lokasi : Stasiun Pondok Cina.


Jadwal Operasional : Senin-Sabtu 09.00 - 18.00 ( Minggu Tutup ).


4.) Samping Terminal Pasar Senen


Buku-buku disini memang kebanyakan buku bekas, tak heran jika toko buku disini terkenal dengan sebutan "toko buku loakan", namun jangan salah, walaupun begitu masih ada beberapa buku terbitan baru yang hadir disini. Untuk masalah harga kalian tidak usah khawatir, karena selain harganya yang miring dan murah meriah, kalian juga masih bisa tawar menawar dengan para pedagang disini.

Lokasi : Terminal Senen, Senen, Jakarta Pusat.

Jadwal Operasional : 09.00 - 17.00.

5.) Galeri Buku Bengkel Deklamasi Taman Ismail Marzuki

Jika kalian berkunjung ke Taman Ismail Marzuki, jangan lupa untuk mampir ke salah satu toko bekas di jakarta pusat ini, disini tersedia begitu banyak buku-buku bekas yang dijamin akan membuat kalian betah berlama-lama disini. Namun, kalian jangan heran jika buku-buku disini kebanyakan adalah buku-buku bekas bernuansa sastra, seni, dan budaya. Karena memang pemiliknya memiliki kecintaan yang tinggi terhadap sastra, seni dan budaya. Harga-harga buku disini pun masih cukup terbilang murah terutama bagi para mahasiswa yang sedang mencari buku-buku murah dan berkualitas.


Lokasi : Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Jadwal Operasional : 10.00 - 17.00.
NB : Keadaan di atas dapat berubah sewaktu-waktu mulai dari harga, tempat, dan kondisi-kondisi dari buku yang tersedia. Keadaan diatas sesuai dengan waktu ditulisnya artikel ini, dan tidak menjamin akan terus seperti itu. Artikel ini hanyalah sebagai referensi, untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa mencari informasi yang lebih valid untuk masing-masing toko buku.
Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya diatur oleh pihak Google, kami hanya menyediakan slot kosong. Jadi apabila ada iklan yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan Anda harap informasikan kepada kami melalui Formulir Kontak website ini untuk selanjutnya akan kami sampaikan kepada pihak Google

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR