TAGARNUANSA

Cara Mengatasi Force Close Saat Menjalankan Aplikasi atau Game Di Nox App Player

Cara Mengatasi Force Close Saat Menjalankan Aplikasi atau Game Di Nox App Player
Minggu, 01 April 2018
Nox App Player adalah sebuah emulator android yang di install pada perangkat PC atau Komputer yang berfungsi untuk menjalankan semua aplikasi maupun game yang hanya support untuk android. 

Sedangkan emulator itu sendiri adalah istilah untuk aplikasi pihak ketiga yang berguna untuk melakukan tugas-tugas tertentu seperti contohnya pada kasus ini yang di gunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang hanya support untuk OS Android.

Emulator ini sudah cukup populer di kalangan para developer android maupun user-user android lainnya. Karena ukurannya yang tidak begitu besar juga lebih ringan daripada emulator-emulator sejenis lainnya.

Namun, tetap saja selalu ada satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna Nox App Player ini, yaitu Force Close, dan force close ini kebanyakan terjadi di perangkat PC atau laptop dengan spesifikasi rendah seperti PC milik saya yang kebetulan sudah cukup lama belum di upgrade.

Force Close adalah suatu kasus dimana saat kita menjalankan sebuah aplikasi maupun game, maka aplikasi tersebut akan tiba-tiba keluar atau tertutup dan kembali ke menu tampilan awal Noxnya.

Sebelumnya saya belum pernah mengalami kasus ini, namun semalam saat saya mencoba untuk menginstall game yang sedang populer saat ini yaitu Lineage 2 Revolution dan mencoba menjalankannya tiba-tiba terjadi force close.

Memang saya akui game ini cukup berat dilihat dari total ukuran gamenya saja yang tidak kurang dari 2GB, bahkan mungkin akan terus bertambah seiring mendapatkan update dari developernya karena game ini kebetulan baru saja rilis, selain itu game ini dibuat dengan Unreal Engine 4 Game yang semakin membuat berat gamenya karena kualitas grafik yang dihasilkan dari engine ini begitu halus dan bagus.

Namun, karena saya penasaran akhirnya saya coba-coba untuk mengatur di bagian setting untuk mengatasi hal ini, dan akhirnya berhasil. Nah, bagi kalian yang memiliki kasus sejenis boleh di coba tips saya ini. Dan tipsnya ini cukup sederhana.

Disini saya sekaligus akan memberikan tips bagi kalian yang juga bermain Lineage 2 Revolution agar game bisa lebih stabil dimainkan.


Setting Nox




  • Pertama, klik icon setting yang saya beri tanda kuning di pojok kanan atas.
  • Kedua, masuk ke bagian Advanced lalu di Pengaturan Kinerja ubah ke tinggi.
  • Terakhir, pilih Simpan perubahan.

Setting Lineage 2 Revolution




  • Rate Frame : Wajib set Best.
  • Kualitas Grafik : Set Normal atau Low jika pc atau laptop kalian benar-benar spesifikasi rendah.
  • Kualitas Resolusi : Set Normal.
  • Kualitas Channel Suara : Set Low.



  • Tampilan Efek : Set Hanya Saya atau Matikan jika masih terasa lag.
  • Tampilkan Nama Tag Pemain Lain : Matikan saja jika terasa lag saat diaktifkan.
  • Tampilkan Jumlah Maksimal Member : Set Normal atau Low jika masih terasa lag.
  • Tampilkan Equipment :  Set Normal atau Low jika masih terasa lag.
  • Tampilkan Cloak : Set Hanya Saya lebih direkomendasikan.



Untuk 3 Settingan ini kalian bisa aktifkan semuanya.

Itulah sedikit tips yang dapat saya berikan mengenai kasus force close pada Nox App Player beserta Tips Lancar Main Lineage 2 Revolution di PC, mudah-mudahan dapat membantu menyelesaikan masalah kalian yang memiliki kasus yang sama.

Jika kalian memiliki tips-tips lainnya yang dapat membantu permasalahan ini, maka jangan ragu untuk membagikannya di bawah agar teman-teman yang lain dapat menemukan solusi lebih untuk permasalahannya jika tips yang saya berikan masih kurang work.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR