TAGARNUANSA

Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Surga Di Ujung Padatnya Kota Metropolitan

Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Surga Di Ujung Padatnya Kota Metropolitan
Minggu, 15 April 2018
Berbicara mengenai provinsi DKI Jakarta? selama ini yang kita tahu mungkin Jakarta adalah kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi Pencakar langit, Hotel, dan Pusat Perbelanjaan Mewah yang tersebar hampir di seluruh wilayahnya.

Namun, siapa sangka di tempat yang begitu sibuk ini terdapat satu destinasi wisata yang dapat membuat kamu terpukau karena keindahannya, apalagi jika bukan daerah wisata Kepulauan Seribu.
Kepulauan Seribu selain sebagai zona konservasi juga merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Kepulauan Seribu juga memiliki banyak pulau cantik yang sangat cocok dijadikan destinasi liburan akhir pekan, beberapa di antaranya adalah Pulau Kahyangan, Pulau Pabelokan, Pulau Bidadari, Pulau Onrust, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Air lautnya juga sangat jernih dan bersih, sehingga cocok sekali bagi kamu yang ingin menyelam, snorkeling, dan melakukan aktivitas air lainnya. Selain itu pasirnya juga merupakan pasir putih, yang semakin nyaman untuk dipandang dan dijadikan tempat berwisata baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan.



Di Kepulauan Seribu ada salah satu pulau yang menawarkan sensasi liburan yang menarik dan berbeda, karena di pulau ini ada cottage-cottage unik yang dibangun di atas air laut yang jernih dan bersih, serta konsep bangunannya mirip seperti rumah-rumah tradisional bergaya etnik papua.

Pulau Ayer dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan. Luasnya kurang dari sepuluh hektare, letaknya berdekatan dengan Pantai Marina, Ancol.

Jika kita telusuri lebih jauh lagi, kalian akan menemukan pulau dengan konsep yang unik, yaitu pulau yang kental dengan nuansa peninggalan sejarah zaman dulu, pulau ini dinamankan Pulau Onrust.

Pulau Onrust merupakan salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta yang letaknya berdekatan dengan Pulau Bidadari. Pada masa kolonial Belanda, rakyat sekitar menyebut pulau ini adalah Pulau Kapal karena di pulau ini sering sekali dikunjungi kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia. Di dalam pulau ini terdapat banyak peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda dan juga sebuah rumah yang masih utuh dan dijadikan Museum Pulau Onrust.
Nama 'Onrust' sendiri diambil dari bahasa Belanda yang berarti 'Tidak Pernah Beristirahat' atau dalam bahasa Inggrisnya adalah 'Unrest'. Ada sumber lain yg mengatakan bahwa nama Onrust tersebut diambil dari nama penghuni pulau yang masih keturunan bangsawan Belanda, yaitu Baas Onrust Cornelis van der Walck.

Selain pulau-pulau yang telah digambarkan diatas tentunya masih banyak pulau-pulau lain yang menarik dan wajib kamu singgahi saat berlibur ke Kepulauan Seribu.


Dan jangan lupa juga ya untuk selalu menjaga kebersihan saat kalian berkunjung kesana, karena jika bukan kita yang menjaga alam tetap asri, bersih, dan alami, maka siapa lagi. Kita tidak bisa hanya dengan mengandalkan orang lain jika kitanya sendiri minim akan kesadaran lingkungan.


Nah, itulah sedikit gambaran tentang Kepulauan Seribu yang ada di daerah DKI Jakarta.


Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Jika iya, maka jangan lupa juga untuk ajak keluarga, teman, maupun pasangan ya untuk datang bersama-sama ke Kepulauan Seribu, dijamin akan lebih ramai dan menyenangkan jika kalian berlibur disana dengan orang-orang terdekat :D.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR