TAGARNUANSA

5 Kelebihan Chipset Qualcomm Teranyar Snapdragon 845, Banyak Fitur Baru!

5 Kelebihan Chipset Qualcomm Teranyar Snapdragon 845, Banyak Fitur Baru!
Jumat, 31 Agustus 2018
5 Kelebihan Chipset Qualcomm Teranyar Snapdragon 845
Qualcomm secara resmi telah merilis versi chipset terbarunya yaitu Snapdragon 845 sebagai penerus dari pendahulunya Snapdragon 835 yang berada dalam jajaran seri Qualcomm Snapdragon 800.

Dengan dirilisnya produk terbaru dari Qualcomm seri 800, tentu ada banyak smartphone yang menggunakan chipset terbaru ini sebagai komponen utama dalam spesifikasinya, khususnya smartphone-smartphone kelas atas (high-end).

Di antara beberapa produk smartphone yang telah mempercayakan urusan prosessor kepada Snapdragon 845 adalah Xiaomi Black Shark dan Asus ROG Phone.

Selain smartphone gaming dari dua vendor diatas ada juga Samsung Galaxy S9 dan Sony Xperia XZ2 yang seakan tak mau ketinggalan dalam persaingan flagship smartphone kelas atas tahun ini.

Dan berikut 10 Kelebihan Chipset Qualcomm Terbaru Snapdragon 845 yang juga menghadirkan fitur-fitur anyar di dalamnya.

1. Kemampuan Olah Grafis Yang Meningkat Drastis

Dengan dipadukannya Snapdragon 845 bersama GPU 630 dan SPECTRA 280 ISP, kemampuan pengolahan grafis dalam chipset ini meningkat secara drastis bahkan hingga 30%, itu artinya perpaduan diantara dua komponen tersebut akan menghasilkan sejumlah fitur baru.

Diantara fitur-fitur baru tersebut seperti misalnya kemampuan merekam video HD slow motion hingga 480 fps, Multi Frame Noise Reduction untuk foto, akselerasi VR dan AR, serta video ultra HD premium dengan kedalaman warna hingga 10-bit.

2. AI Yang Lebih Cerdas

Berkat disisipkannya  DSP Hexagon 685 yang merupakan SoC generasi ke-3 sekaligus terbaru dari Qualcomm Technologies, mampu memberikan tingkat kecerdasan buatan hingga 3x hasil peningkatan dalam menganalisa serta memahami data-data untuk menyelesaikan tugas-tugas kompleks dengan lebih cepat, terutama dalam hal pengenalan objek.

3. Peningkatan Tingkat Keamanan

Sangat wajib bagi kita untuk memastikan bahwa data-data penting dalam smartphone kita dapat terjaga dengan baik dengan memperhatikan sistem keamanan yang mampu memenuhi kebutuhan kita.

Dan kabar baiknya Snapdragon 845 kali ini hadir dengan sistem keamanan yang lebih canggih berkat adanya "Secure Processing Unit" (SPU) khusus, yang dapat menyimpan semua data biometrik dan informasi-informasi penting di dalamnya secara terpisah dari penyimpanan internal.

4. Efisiensi Pengisian Daya Baterai (Quick Charge)

Walaupun fitur ini juga telah hadir dalam chipset versi-versi sebelumnya, namun versi dari Snapdragon 845 menghadirkan fitur yang lebih efisisien dengan Quick Charge 4+.

Dan karena dibangun dengan teknologi ARM Cortex, fitur ini sangat luar biasa karena mampu mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 15 menit!

Selain itu, pada versi terbaru ini suhu pengisian dayanya juga lebih stabil dan tidak menghasilkan panas yang berlebih jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

5. Konektifitas Yang Lebih Cepat Dengan Hadirnya Modem X20 LTE

Qualcomm tentu tak akan lupa untuk memperhatikan sektor konektifitas di dalam chipsetnya, hal ini terbukti dengan hadirnya modem 4G LTE X20 terbaru dengan kecepatan transfer mencapai 1,2 Gbps, lewat 5x Carrier Agregation, 4x4 MIMO, dan License Assisted Access.

Peningkatan ini bahkan 20% lebih cepat jika dibandingkan dengan modem LTE X16 generasi terdahulu. Memberikan pengalaman baru dengan kecepatan kilat WiFi multi gigabit 802.11ad dan terintegrasi 2×2 802.11ac.

Itulah 5 Kelebihan Chipset Qualcomm Teranyar Snapdragon 845 yang menghadirkan banyak fitur-fitur baru di dalamnya.

Bagaimana, apa kamu mulai tertarik untuk memboyong smartphone dengan prosessor utama Snapdragon 845?

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR