TAGARNUANSA

Cara Mudah Memindahkan File APK Dari Hp Ke PC

Cara Mudah Memindahkan File APK Dari Hp Ke PC
Sabtu, 25 Agustus 2018
tutorial android
Beberapa saat yang lalu ada teman yang bertanya tentang proses pemindahan aplikasi android yang berekstensi .apk ke PC atau komputer, walaupun caranya sangat mudah namun masih ada beberapa orang yang mungkin belum paham prosesnya.

Tujuan memindahkan file apk ke PC biasanya di lakukan oleh orang yang menginstall emulator android di PC namun tidak mau lagi untuk download file apknya langsung di emulator, dengan alasan untuk menghemat kuota, dsb.

Maka, kali ini saya akan coba menjelaskan tentang Cara Memindahkan File APK Dari Hp Ke PC, dengan memanfaatkan aplikasi yang menurut saya sangat usefull untuk mengatur file-file yang ada di android yaitu Xplore. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Download aplikasi Xplore di playstore, akan muncul banyak aplikasi serupa, namun pilihlah yang sesuai dengan gambar di bawah ini.

tutorial android
aplikasi xplore

2. Install dan buka aplikasi tersebut. Selanjutnya di dalam aplikasi akan ada 2 panel kanan dan kiri untuk memudahkan dalam mengelola file-file android. Untuk berpindah-pindah dari satu panel ke panel lainnya, kalian hanya perlu menswipenya, swipe ke kanan jika kalian ingin berpindah ke panel kiri, dan swipe ke kiri jika kalian ingin pindah ke panel sebelah kanan.

tutorial android
 panel kanan

tutorial android
panel kiri

3. Sekarang kalian perlu menyiapkan tempat yang akan kalian gunakan untuk menampung file apk yang ingin kalian copy nanti, silahkan posisikan panel di sebelah kanan > Pilih Kartu SD > Android (kalian bebas menentukan sendiri foldernya, ini hanya sebagai contoh)

tutorial android

4. Kemudian pindah ke panel sebelah kiri, dan pilih Pengelola Aplikasi > Pilih APK Yang Ingin Di Copy. Misalnya di sini saya akan mengcopy apk Free Fire.

tutorial android

5. Pilih APKnya > Salin> Kemudian langsung saja klik OK, tanpa menceklist apapun.

tutorial android

tutorial android

6. Tunggu prosesnya hingga selesai

tutorial android

7. File APK berhasil di copy.

tutorial android

8. Terakhir, kalian hanya perlu menghubungkan HP kalian ke PC dengan kabel data dan cari folder tempat kalian menyalin file apknya tadi.

Itulah cara mudah memindahkan file apk dari HP ke PC, semoga bermanfaat dan semoga berhasil. Selamat mencoba.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR