TAGARNUANSA

Inilah 5 Alasan Mengapa PUBG Mobile Lite Mampu Berjalan Lancar Di HP Kentang Kamu

Inilah 5 Alasan Mengapa PUBG Mobile Lite Mampu Berjalan Lancar Di HP Kentang Kamu
Jumat, 31 Agustus 2018
image
Kalian tentu sudah sangat mengenal game fenomenal Play Unknown Battle Ground yang mengusung genre Battle Royale dalam gameplaynya, apalagi setelah PUBG Mobile resmi rilis untuk mengisi kekosongan pada segmen smartphone pada tahun 2018 ini.

Game ini memiliki gameplay yang sangat mirip dengan versi PCnya namun tentu saja dengan beberapa penyesuaian agar game dapat berjalan dengan lancar di smartphone yang mengoperasikannya.

Namun, tetap saja PUBG Mobile masih dirasa terlalu berat untuk dijalankan pada beberapa smartphone dengan spesifikasi menengah ke atas sekalipun, mungkin hal ini memang wajar mengingat PUBG Mobile menggunakan teknologi Unreal Engine 4.

Hal ini membuat Tencent Games selaku developer resmi dari game PUBG memutar otak dan mencari solusi bagaimana cara agar PUBG Mobile dapat berjalan dengan lancar di smartphone dengan spesifikasi menengah atau bahkan rendah sekalipun.

Dengan upaya dan kerja keras mereka akhirnya PUBG Mobile mampu dikemas dengan berbagai penyesuaian yang berdampak pada keringanan game secara drastis saat dimainkan di HP dengan spesifikasi menengah ke bawah, pada versi ringan ini PUBG Mobile resmi diberi nama PUBG Mobile Lite untuk membedakannya dengan versi utama tanpa embel-embel Lite.

Untuk mengenali lebih jauh apa saja penyesuaian yang di terapkan dalam PUBG Mobile Lite, maka silahkan simak ulasannya berikut ini.

1. Penurunan Kualitas Grafis Namun Dengan Gameplay Yang Tetap Sama

Walaupun tetap dibuat dengan Unreal Engine 4, namun versi Lite ini mengalami penurunan grafis yang signifikan untuk memastikan game dapat berjalan dengan lancar di hp kamu yang memiliki spesifikasi rendah.

Selain itu, untuk pengaturan grafis pada bagian setting hanya disediakan 2 pilihan utama yaitu Balanced dan Smooth, berbeda dengan versi utamanya yang memiliki hingga 5 pengaturan utama antara lain Smooth, Balanced, HD, HDR, hingga Ultra HD.

2. Fitur Yang Di Sesuaikan

Ada beberapa fitur yang disesuaikan di PUBG Mobile Lite diantaranya menghilangkan senjata ketiga yang juga mungkin akan mengubah strategi bermain nantinya, memperkecil ukuran map, dan mengurangi jumlah pemain di setiap pertandingan.

Dengan penyesuaian beberapa fitur diatas tentu saja game akan berjalan jauh lebih lancar daripada versi utamanya.

3. Ukuran Game Yang Menurun Drastis Dibanding Versi Utamanya

Jika dibandingkan dengan versi utamanya, ukuran pada versi lite mampu menurun drastis hingga 80%, di versi utama ukuran game mencapai 1,5 GB saat ini, namun di versi lite ukuran game hanya berkisar 300 MB-an saja.

Tentu ini akan sangat menghemat memori internal kamu sekaligus juga tidak akan buang-buang kuota terlalu banyak untuk mendownload game PUBG Mobile Lite ini di playstore.

4. Penyesuaian Jumlah Pemain Dalam Tiap Pertandingan

Seperti pada penjelasan poin nomor 2, jumlah pemain di versi lite akan berkurang menjadi sekitar 40-an pemain saja dalam setiap pertandingan, kita juga tentu paham bahwa semakin banyak pemain dalam satu server yang sama akan membuat game semakin berat untuk berjalan, maka menurut saya Tencent mengambil langkah yang tepat jika ingin mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas.

5. Ukuran Dan Bentuk Map Yang Lebih Simple

Terakhir, ukuran dan bentuk map juga ikut di sederhanakan, kali ini ukuran map akan berkurang menjadi lebih kacil yakni sekitar 2x2 KM (versi utama memiliki ukuran map 8x8 KM).

Bentuk map juga disesuaikan dengan hanya mengadopsi map Erangel dan Miranmar dengan radius yang diperkecil.

Itulah 5 Alasan Mengapa PUBG Mobile Lite Mampu Berjalan Lancar Di HP Kentang Kamu, semoga saja PUBG Mobile Lite cepat rilis secara resmi di Indonesia ya, mengingat game ini sepertinya memang belum tersedia secara lokal, walaupun sudah dirilis secara global.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR