TAGARNUANSA

2 Cara Mudah Download Video Line: Dengan Aplikasi Atau Tanpa Aplikasi

2 Cara Mudah Download Video Line: Dengan Aplikasi Atau Tanpa Aplikasi
Jumat, 14 September 2018
cara download video line
Line merupakan salah satu aplikasi instant messenger atau pengiriman pesan instan terbaik untuk saat ini selain Whastapp, Skype, BBM, dan aplikasi sejenis lainnya.

Saya sendiri sudah cukup lama menggunakan aplikasi Line ini sebagai alat pengiriman pesan kedua selain Whatsapp, karena ada banyak fitur yang terdapat di Line yang dapat memudahkan kita sebagai pengguna.

Dan fitur yang cukup asyik saat kita menscroll timelinenya adalah adanya fitur video yang dapat kita play otomatis ataupun manual. Namun, sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara mendownload video Line agar dapat disimpan di galeri hp kita sebagai koleksi jika dilain waktu ingin menonton kembali video tersebut.

Nah, untuk itulah di kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat tentang Cara Mudah Download Video Line, baik dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga atau tanpa aplikasi tambahan sama sekali.

Berikut caranya.

Dengan Bantuan Aplikasi

1. Pertama kalian download terlebih dahulu aplikasi X-plore yang ada di Google Play Store, tampilan aplikasinya seperti berikut ini.

cara download video line

2. Setelah selesai download, langsung saja kalian buka aplikasi Line, dan tonton video mana yang akan kalian download di timeline.

Penting: Saat kalian menonton video usahakan tonton sampai habis, tanpa kalian pause-pause saat di play, apalagi jika hanya di tonton setengahnya saja. Ini bertujuan agar hasilnya sempurna saat video di ambil nanti.

3. Setelah selesai menonton video yang kalian inginkan, kini saat buka aplikasi X-plore yang telah kalian download tadi, dan ikuti perintah ini. Pilih Penyimpanan Internal > Android > Data > jp.naer.line.android > Cache > MM.

cara download video line

4. Nah, didalam folder MM pasti akan ada banyak file yang kalian tidak kenal sama sekali karena hanya diberi tanda dengan angka-angka yang panjang saja, sebagai catatan itu adalah cache sementara dari video yang telah kalian tonton tadi di line.

cara download video line

Sekarang silahkan pilih file paling atas atau paling bawah dari Rename dengan menambahkan .mp4 di ujung namanya seperti pada gambar di bawah ini.

cara download video line

5. Setelah di Rename maka video sudah pasti dapat kalian tonton, jika gagal maka besar kemungkinan saat kalian tonton video tersebut di Line kalian melakukan pause baik sebentar ataupun lama, atau bahkan kalian tidak tonton videonya sampai habis.

Note: Setelah kalian selesaikan langkah diatas, maka kalian wajib pindahkan file video yang telah berhasil kalian rename ke folder baru, karena forder diatas hanyalah bersifat sementara, dan karena bersifat sementara tentu file-file didalamnya akan hilang dalam periode waktu tertentu.

Tanpa Bantuan Aplikasi

1. Silahkan kalian pilih video yang kalian inginkan di timeline kalian, kemudian pilih ikon berbagi dan pilih Salin Tautan. Seperti pada gambar berikut ini.

cara download video line

cara download video line

2. Selanjutnya tinggal kalian tempel saja tautan yang tadi kalian copy ke web browser di hp kalian, bisa gunakan Chrome bawaan android jika belum punya browser lain.


Note: Sebelum kalian menempel tautan tersebut di browser kalian, pastikan kalian sudah login terlebih dahulu di Line web pada aplikasi Chrome tersebut, agar videonya muncul.

3. Setelah itu, langsung saja Play videonya dan pilih ikon download seperti di bawah ini. Maka video akan langsung di proses hingga download selesai.

cara download video line


Nah, itulah tutorial singkat tentang 2 Cara Mudah Download Video Line, silahkan pilih cara yang mana saja yang menurut kalian paling gampang untuk di praktekkan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR