TAGARNUANSA

Cara Mendapatkan Booyah Di Free Fire 100% Efektif!

Cara Mendapatkan Booyah Di Free Fire 100% Efektif!
Minggu, 16 September 2018
cara mudah booyah
Apakah kamu salah satu pecinta game battle royale mobile?

Free Fire merupakan salah satu game bergenre battle royale yang cukup populer saat ini, alasan orang lebih memilih game Free Fire ketimbang game battle royale mobile sejenis lainnya adalah karena gameplay yang ditawarkan lebih simple dan lebih mudah bagi para pemula.

Selain itu, nilai lebih yang ada pada Free Fire ini terletak pada kualitas grafisnya yang walaupun tidak sebaik PUBG namun masih memiliki kualitas HD untuk yang sekarang ini, sehingga lebih ramah jika dimainkan di ponsel berspesifikasi rendah sekalipun.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Mendapatkan Booyah di Free Fire yang 100% efektif jika kamu mempraktekkannya dengan benar.

Tips-tips berikut ini adalah berdasarkan pengalaman saya dalam bermain Free Fire selama ini, jadi barangkali cocok dengan gaya permainan kalian maka tidak ada salahnya jika kalian coba juga terapkan cara-cara di bawah ini.

1. Bermain Squad (Lebih efektif jika bersama teman-teman)

Poin yang pertama ini sudah pasti akan meningkatkan persentasi kemenanganmu diatas 50%, andaikata kalian gagal mendapatkan booyahpun, namun jika kalian bermain dengan rapih bersama teman-teman dan teliti dalam setiap pergerakan di posisi masing-masing, maka kalian akan selalu masuk daftar 10 besar dalam permainan.

Daftar 10 besar merupakan hal yang cukup penting untuk menjaga poin agar tidak minus, namun jika kalian serius bukan hanya 10 besar yang dapat kalian raih, namun booyah bukanlah hal yang mustahil kalian dapatkan dalam setiap pertandingan.

2. Pelajari Setiap Senjata Di Free Fire

Bagi pemula ini memang menjadi hal yang wajib dilakukan, namun tidak jarang juga orang yang sudah lama bermain Free Fire tidak kunjung mendapatkan booyah juga disebabkan karena faktor kurangnya pemahaman dalam menggunakan senjata yang sesuai dengan spesifikasinya.

Kalian harus selalu update tentang senjata-senjata baru di Free Fire dengan terus mengikuti perkembangan game di media sosial, karena setiap ada senjata baru tentunya gameplay dalam pertandingan akan berubah.

Selain itu, pelajarilah senjata yang benar-benar kalian kuasai, karena biasanya setiap orang akan memiliki kemampuan berbeda dalam menggunakan senjata, seperti misalnya ada yang lebih suka menggunakan Shotgun untuk jarak dekat dan ada juga yang lebih suka menggunakan senjata tipe SMG seperti MP40, UMP, dll.

3. Atur Posisi Dan Jarak Menembak

Ini merupakan kesalahan yang sering sekali orang lakukan ketika melakukan tembakan di dalam game, kalian tidak cukup jika hanya mengetahui teori tentang jarak seperti misalnya "Shotgun dan SMG merupakan senjata jarak dekat dan Assault Riffle merupakan senapan jarak jauh".

Ingatlah bahwa range setiap senjata berbeda-beda walaupun berada dalam satu jenis peluru baik itu SG, SMG, ataupun AR.

Contoh kasusnya seperti ini: Jika kalian menggunakan senjata SMG misalkan saja MP40 atau UMP dan kalian bertemu musuh dengan Shotgun di tangan mereka, maka kalian tidak boleh berhadapan terlalu dekat dengan musuh yang menggunakan SG.

SG memang memiliki damage atau power yang sangat tinggi, namun itu semua dibalas dengan jaraknya yang sangat dekat dalam artian untuk jarak menengah saja SG sudah sangat buruk, berbeda dengan SMG, jika kalian pandai mengatur jarak dengan musuh yang menggunakan SG dalam artian tidak terlalu dekat maka 100% kalian akan menang melawan mereka.

Ada lagi point penting yang perlu saya tekankan disini, jika kalian bertemu musuh yang sedang membelakangi kalian, dan mereka menggunakan Frying Pan, Bat, ataupun Machete di punggung mereka, maka janganlah kalian langsung nafsu untuk menembak karena ini sangat fatal!

Kenapa begitu?

Karena jika kalian buru-buru menembak tanpa mengatur posisi bisa saja kalian miss karena alih-alih menembak tubuhnya tapi kalian malah menembak senjata melee mereka, dan apabila kamu menggunakan senjata SG akan lebih repot lagi karena seperti yang kita ketahui bahwa SG hanyalah muat beberapa butir peluru.

Dan disaat kalian sibuk mereload SG kalian, musuh sudah sadar dan langsung menghabisi kamu yang tidak sempat sama sekali untuk melarikan diri.

Hal ini sudah sering saya alami, entah mungkin karena musuhnya masih baru main atau grogi saya tidak tahu karena pas mereka menembak saya malah yang kena bukan tubuh saya tapi senjata melee ini, dan ini menjadi pelajaran bagi saya bahwa senjata melee juga sangatlah penting untuk perlingdungan diri.

4. Jangan Remehkan Item Pendukung

Di Free Fire ada beberapa item pendukung yang sangat mudah ditemukan di setiap sudut map, item-item tersebut diantaranya seperti Bom, Bom Pembuat Dinding, Senjata Melee (Bat, Frying Pan, dan Machete).

Terkadang entah apa alasanya ada beberapa player yang kurang memperhatikan item-item ini, sehingga sering luput dari perhatiannya, dan sering mereka lewatkan saat sedang melakukan looting.

Perlu saya ingatkan bahwa item ini amat sangatlah penting untuk kalian bawa, karena selain tidak membutuhkan kapasitas yang besar item ini juga perannya sangat krusial di saat-saat game akan berakhir atau di saat pemain hanya tersisa 10 kebawah.

Untuk senjata melee sudah saya jelaskan fungsinya pada poin nomor tiga diatas, dan sekarang bagaimana bom dan pembuat dinding bisa dikatakan sangat krusial perannya?

Jika game telah memasuki menit-menit akhir permainan dan ternyata zona aman yang semakin mengecil mengarah ke area terbuka tanpa ada perlindungan sama sekali, maka disinilah bom pembuat dinding memiliki peran besar.

Selain itu kombinasikanlah juga Bom untuk mengejutkan musuhmu diarea terbuka sembari menembaki mereka.

Dijamin musuh akan kebingungan saat tidak memiliki item-item ini di area terbuka, dan kemenangan bagi kamu sudah ada di depan mata asal kamu tetap fokus dan teliti dalam mengambil setiap keputusan.

5. Perhatikan Map

Hal yang tidak kalah penting dari keempat poin diatas adalah bagaimana kalian dalam menyikapi map di Free Fire ini.

Map sangat penting perannya di setiap game Battle Royale, karena selain untuk navigasi, juga bisa kalian jadikan patokan untuk menentukan darimana arah datangnya tembakan saat kalian terkena serangan secara tiba-tiba, namun ini berlaku bagi musuh yang tidak menggunakan Peredam ya, karena jika mereka menggunakan peredam maka posisi mereka tidak akan terbaca di map.

Selain itu usahakanlah agar kalian tidak berada pada posisi terlalu tengah dari zona aman, apalagi jika areanya terbuka, biasakanlah untuk selalu berada di pinggir zona aman, dan segera berlari jika zona aman sudah semakin menyusut.

Ingat juga untuk selalu dekat dengan zona aman, karena apabila kalian terlalu jauh dari zona aman hingga late game, maka akan cukup merepotkan apalagi jika di dekat kalian tidak ada kendaraan satu pun, ingat bahwa zona biru akan semakin sakit di late game ketimbang diawal game.

Dan untuk Red Zone atau zona merah, jika kalian berada pas ditengah-tengahnya dan tidak sempat melarikan diri, maka carilah saja bangunan dan berlindung di dalamnya karena ini akan lebih aman ketimbang kalian berlari di area terbuka.

6. Gunakan Item Pendukung Senjata

Di game ini ada 6 jenis item yang dapat dipasang pada senjata kalian, 6 jenis komponen tersebut diantaranya peredam suara, muzzle, foregrip, magazine, dan scope. Pergunakanlah keenam komponen tersebut semaksimal mungkin.

Dan khusus untuk Peredam Suara dan Muzzle, jika kalian bermain squad saran saya lebih baik kalian gunakan Muzzle ketimbang Peredam Suara, alasannya karena walaupun posisi kalian diketahui musuh jika bermain squad masih lebih aman berbeda jika kalian bermain solo.

7. Jangan Sia-Siakan Air Drop

Ada beberapa item dan senjata tertentu yang hanya bisa kalian dapatkan dari air drop, dan sialnya senjata-senjata terkuat di FF juga hanya bisa kalian dapatkan di air drop, maka dari itu tidak ada alasan bagi kalian untuk melewatkan airdrop ini.

Jika ada kesempatan usahakanlah untuk memburu airdrop ini sebelum musuh mengambilnya terlebih dahulu.

Posisi yang saya sarankan jika kalian bermain squad adalah 2 atau satu orang maju untuk mengambil air drop, sedangkan yang lainnya memantau dari belakang ke berbagai arah, jangan sekali-kali kalian maju sekaligus berempat jika ingin memburu airdrop karena ini sangat beresiko.

8. Gunakan Karakter Yang Berbeda-Beda

Di Free Fire setiap karakter memiliki keunikan dan kemampuannya masing-masing, maka tidak salah jika saya menyarankan kalian agar tidak memakai karakter yang sama keempat-empatnya.

Jika karakter yang kalian gunakan sama maka pembagian tugas akan lebih sulit ketimbang karakter yang berbeda, maka mulai sekarang fokuskan bersama teman kalian satu karakter masing-masing yang ingin kalian gunakan.

Selengkapnya tentang Nama Karakter dan Kemampuannya masing-masing bisa kalian baca pada tautan berikut ini: Mengenal Semua Karakter Free Fire Beserta Kemampuannya (Update Terbaru!)

9. Belajar Dan Susun Strategi Bersama Teman-Teman!

Dan yang terakhir ini merupakan poin paling penting dari keseluruhan tips yang ada di artikel kali ini yaitu terus belajar, belajar, dan belajar.

Saya yakin semakin lama kalian bermain bersama teman-teman kalian maka akan semakin terorganisir pula kemampuan kalian dalam memahami setiap pergerakan musuh.

Sebelum bermain aturlah peran masing-masing, dan jangan lupa set karakter yang berbeda seperti yang sudah saya sebutkan diatas.

Gunakanlah pakaian yang tidak terlalu mencolok dan jika kalian punya kostum kamuflase maka gunakanlah kostum ini agar lebih mudah terhindar dari penglihatan musuh.


Nah, itulah beberapa tips yang sangat saya sarankan bagi kamu yang ingin sekali meraih kemenangan di Free Fire, jika kamu gunakan tips diatas sebaik mungkin rasanya booyah sudah pasti akan lebih mudah kamu dapatkan bersama teman-teman, dengan catatan kamu harus tetap fokus dan teliti saat bermain, dan tentu saja kekompakan tim akan sangat berperan besar disini.

Selamat bermain dan semoga Booyah!

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR