TAGARNUANSA

Pantai Pasir Putih Anyer, Destinasi Wisata Sederhana Namun Memikat

Pantai Pasir Putih Anyer, Destinasi Wisata Sederhana Namun Memikat
Rabu, 12 September 2018
pantai putih anyer
Destinasi wisata pantai pasir putih memang cukup banyak di Indonesia, dan salah satu pantai yang memiliki pasir dengan warna khas putihnya adalah pantai yang terletak di ujung barat pulau Jawa ini yakni pantai Anyer.

Walaupun tidak seelok dan semempesona pantai di Kepulauan Raja Ampat ataupun pantai pasir putih di Bali, namun setidaknya pantai Anyer masih dapat dinikmati keindahannya bersama keluarga maupun rekan-rekan kuliah atau rekan kerja sekalipun untuk sekedar melepas penat.

Pantai putih anyer ini adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang dikunjungi oleh para wisatawan. Baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bahkan dihari minggu, ini merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi banyak orang.

Kunjungan dari wisatawan ini tak lain dikarenakan keindahan paronama alam yang dimiliki oleh pantai tersebut. Bahkan banyaknya objek wisata dan kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di sini juga menjadikan pantai Putih Anyer menjadi pilihan favorit. Lokasi pantai Putih Anyer ini memang cukup strategis. Kenapa? Karena ada banyak pantai-pantai lainnya yang berada di sepanjang lokasi pantai ini.

Ada kemiripan antara pantai putih anyer dan pantai carita. Hingga kadang banyak yang sulit membedakan kedua pantai populer ini. Ini dikarenakan lokasi mereka yang memang berdekatan. Hanya saja jika kita melakukan penelusuran yang lebih detail. Sebenarnya, 2 pantai ini memiliki lokasi yang berbeda. Namun, kedua jenis pantai ini merupakan panorama keindahan pantai yang memukau.

Tidak hanya di sini, sebenarnya ada banyak sekali pantai-pantai yang memukau nan indah di Indonesia. Mulai dari Aceh hingga ke Papua. Namun, salah satu alasan mengapa banyak yang ingin mengunjungi pantai putih anyer ini adalah terlepas dari kebisingan dan hiruk pikuk perkotaan.
Karena keindahan dari pantai putih anyer akan memberikan nuansa tersendiri bagi yang ingin berkunjung dan menikmatinya. Apalagi bagi warga lokal yang setiap hari harus terlibat dengan pekerjaan dan suasana perkotaan.

Tentunya berlibur dan menikmati akhir pekan di pantai putih anyer menjadi salah satu pilihan terbaik. Bahkan banyaknya objek wisata yang ada di sana juga akan membuat siapapun menjadi betah dan menyukainya. Terlebih lagi rangkaian pantai-pantai lain yang lokasinya tak jauh yang bisa menjadi alternatif perjalanan berikutnya. Wah, siapa sih yang tidak ingin menghabiskan akhir pekan di pantai?

Aktifitas dan Objek Wisata Pantai Putih Anyer

Tentunya beragam aktifitas dan objek wisatalah yang membuat pantai putih anyer menjadi salah satu wisata yang kerap dikunjungi. Nah, untuk kegiatan yang bisa dilakukan di sini, sebenarnya ada banyak sekali. Berikut beberapa aktifitas wisata yang bisa dilakukan yaitu:

1. Berenang

pantai putih anyer

Berenang adalah salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai putih anyer. Karena ombak yang relatif stabil dan bersahabat jadi tidak terlalu membahayakan para perenang. Selain itu, di Anyer ada beberapa pantai khusus yang telah ditandai terbebas dari karang bagi siapa saja yang ingin berenang tanpa takut terkena batu karang yang tajam.

2. Bermain pasir

Hamparan pasir yang memutih tentunya menjadi salah satu objek wisata yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Apalagi jika bermain bersama keluarga di sana. Anak-anak pasti akan sangat senang bermain di pasir pantai. Jadi, jangan ragu untuk membawa mereka berakhir pekan di pantai Anyer ini.

3. Snorkeling dan Surfing

pantai putih anyer

Melakukan wisata bawah air? Kenapa tidak. Pantai Putih Anyer termasuk salah satu pantai yang sering dijadikan untuk bersnorkeling dan melakukan surfing  bersama rombongan wisata.

Sarana yang disediakan juga sudah cukup lengkap untuk melakukan aktivitas snorkeling dan surfing.

4. Menikmati Sunrise dan Sunset

Berkunjung bersama keluarga dan sahabat adalah hal yang menyenangkan apalagi jika bisa menikmati keindahan baik sunrise maupun sunset di pantai ini di akhir pekan.

Jangan lupa juga untuk membawa pasangan kalian untuk menikmati sunset di tempat ini, karena pasti akan terasa lebih indah.

5. Mercusuar Cikoneng

pantai putih anyer

Menaiki mercusuar Cikoneng adalah pilihan bagi yang ingin menikmati keindahan dari pantai Putih Anyer dari ketinggian. Ini adalah mercusuar yang memiliki 15 lantai yang berada di ketinggian 60 m. Semua keindahan daerah pesisir pantai bisa dinikmati dari kejauhan dan dari ketinggian menara mercusuar yang satu ini. Jadi tunggu apa lagi? Yuk nikmati indahnya pesona Pantai Putih Anyer di liburan kali ini!

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR