TAGARNUANSA

Setelah Baca 5 Fakta Ini, Yakin Masih Mau Beli HP Batam?

Setelah Baca 5 Fakta Ini, Yakin Masih Mau Beli HP Batam?
Kamis, 06 September 2018
Fakta Hp Batam
Ketika ingin membeli sebuah barang, mungkin ada sebagian dari kita yang kebingungan karena budget yang dibutuhkan ternyata kurang dari harga barang yang sedang kita incar, mau nabung lagi pun mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sedangkan barang yang mau dibeli sudah sangat diidam-idamkan, alhasil banyak orang yang mencari-cari informasi tentang Hp-Hp yang harganya jauh lebih murah dari harga Hp aslinya.

Dan itu adalah Hp Batam.

Hp Batam memiliki harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya dikarenakan tidak terkena Pajak dan Bea Cukai.

Walau begitu, kita perlu tahu juga bahwa Hp Batam rata-rata adalah Hp second dari luar negeri, umumnya berasal dari Singapura, walaupun ada juga yang berasal negara lain seperti misalnya Jepang dan juga Amerika.

Bagi kalian yang belum begitu paham mengenai seluk beluk Hp Batam bisa coba berkunjung ke artikel yang ini: Apa Itu Hp Batam: Mengapa Murah dan Apakah Illegal?

Nah, sebelum kalian memutuskan untuk membeli Hp dari Batam ini, alangkah lebih baiknya kalian pertimbangkan matang-matang keputusan kalian tersebut, karena ada beberapa rumor negatif yang beredar tentang Hp Batam ini.

Apa saja fakta-fakta yang beredar tersebut?

Berikut 5 Fakta Tentang Hp Batam Menurut Orang Yang Pernah Berurusan Dengan Hp Ini:

#1 Sangat Rawan Mendapat Barang Dengan Kualitas Sangat Buruk

Ini sering terjadi kepada para pembeli yang mengaku pernah membeli Hp dari Batam ini, karena berupa Hp second atau bekas Hp Batam sangat rawan mengalami kerusakan saat kita sudah membawanya pulang.

Bahkan menurut beberapa informasi yang beredar, ada satu pengakuan dari penjual Hp Batam itu sendiri, saat dia sedang melakukan service Hp Batam, ternyata sudah banyak komponen Hp yang sudah karatan, logo/sticker kode mesin di timpah dengan sticker baru, lubang baut oblak, ruang mesin berdebu, dan sudah ada beberapa bagian mesin yang disolder, padahal customer mengaku Hp baru di beli satu minggu sebelumnya.

#2 Hp Batam Adalah Hp Buangan

Ini sudah jelas, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa Hp Batam ini memang rata-rata adalah Hp second dari luar negeri, tapi tampaknya bagi yang akan membeli Hp Batam sudah tahu tentang resiko yang satu ini.

#3 Hp Batam Bisa Saja Mengandung Virus Dan Penyakit

Ponsel memiliki kesamaan dengan uang yang hampir setiap saat di genggam, di tas, maupun di saku, dan terkena keringat, minyak wajah, bahkan banyak kasus jika Hp masuk ke WC, siapa yang tahu bukan jika hal-hal tersebut benar-benar terjadi?!

#4 Banyak Hp Batam Yang Rekondisi Alias Kanibalan

Istilah Rekondisi atau Kanibal dalam barang elektronik adalah kegiatan membongkar pasang komponen-komponen perangkat tertentu dengan yang lain, dalam artian bila ada satu barang yang rusak di dalamnya maka akan di ganti dengan sparepart yang baru.

Sekilas hal ini memang terdengar bagus karena Hp yang rusak menjadi bagus.

Tapi apakah kita cukup yakin bahwa semua sparepart yang digunakan untuk memperbaiki Hp Batam ini adalah barang original, selain itu bisa juga ketika sedang melakukan rekondisi ada komponen-komponen lain yang ikut rusak.

Selain itu, menurut info yang beredar banyak Hp Batam yang sudah rusak di sulap menjadi seperti baru lagi dengan cara rekondisi, tentunya kualitas Hp hasil rekondisi sangat jauh kualitasnya dengan Hp original.

#5 Rawan Kriminalisasi (Penipuan)

Walaupun tidak semua seller Hp Batam seburuk ini, tapi pada kasus seperti ini tingkat kriminalisasi dalam hal penipuan ketika kita membeli Hp dari Batam secara online akan cukup tinggi, hal ini dikarenakan reseller-reseller ini bukanlah reseller resmi.

Seperti yang kita ketahui bahwa jika kita membeli Hp Batam secara online maka kita akan dikenakan pajak yang cukup besar sebagai jaminan barang akan sampai dengan status legal, dan hal ini bisa saja dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan berlipat dengan cara menipu calon customernya.


Nah, itulah 5 Fakta Singkat Tentang Hp Batam.

Tentu fakta diatas bukan bermaksud untuk menjelek-jelekkan Hp Batam, namun kami hanya berbagi informasi sesuai fakta yang ada tentang Hp Batam ini berdasarkan pengalaman para customer dan bahkan seller itu sendiri.

Semoga dengan informasi diatas, kalian bisa lebih waspada dan berhati-hati ketika suatu saat ingin membeli Hp dari Batam, hal ini untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap barang yang baru dibeli.

Karena walaupun begitu ada juga beberapa customer yang merasa puas setelah membeli Hp Batam, karena ternyata kualitas barangnya bagus dan awet hingga saat ini.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR