TAGARNUANSA

Tempat Liburan Murah Di Lombok Yang Wajib Kamu Ketahui!

Tempat Liburan Murah Di Lombok Yang Wajib Kamu Ketahui!
Selasa, 11 September 2018
Tempat Liburan Murah Di Lombok
Lombok adalah sebuah pulau kecil yang memiliki banyak objek dan tempat wisata yang patut dijelajahi. Pulau yang memang tidak terlalu luas jika dibandingkan dengan banyaknya pulau besar di Indonesia ini tetap menjadi satu dari kebanyakan daerah wisata terbaik. Selain menelusuri Bali, biasanya wisatawan akan mampir dan menjelajahi Lombok.

Bagi yang belum pernah ke sana, pastinya akan sedikit bingung daerah wisata mana saja yang patut dikunjungi. Walaupun semua daerah wisata Lombok sangat bagus dan direkomendasikan.

Namun, kali ini kami akan membahas tentang daerah wisata Lombok yang indah dan murah. Jadi tidak perlu mengkhawatirkan budget paspasan saat berlibur ke sana.

1. Pantai Kuta

Tempat Liburan Murah Di Lombok

Jika kita mungkin sangat familiar dengan istilah pantai Kuta yang ada di Bali. Maka di Lombok juga ada Pantai Kuta, bedanya Pantai Kuta Lombok relative lebih sepi dan asri. Tidak hanya masalah pemandangan bawah laut yang mencengangkan, ombak di sana juga relative bersahabat jadi cocok bagi wisatawan yang menyukai olahraga air.

2. Pantai Senggigi

Salah satu tempat wisata yang selalu populer di Lombok adalah Pantai Senggigi. Ini adalah pantai yang tidak terlalu jauh jaraknya dari Pelabuhan Lembar. Bahkan ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati dengan harga yang murah. Seperti sarana transportasi, hotel murah, jasa sewa peralatan snorkeling dan banyak lagi hal lainnya.

3. Sendang Gile dan Tiu Kelep

Tempat Liburan Murah Di Lombok

Ingin menyaksikan dua air terjun indah di Lombok? Maka berkunjunglah ke Desa Senaru, ada dua air terjun nan indah disana yakni air terjun Sendang Gile dan Tiu Telep. Suasanya asri, sejuk dan nyaman bisa didapatkan jika mengunjungi daerah wisata Lombok ini. Ada mitos yang berkembang di sini, yakni air terjun ini bisa menyembuhkan penyakit walaupun belum ada bukti ilmiah atas ungkapan tersebut.

4. Pantai Sekotong

Pantai indah lainnya yang bisa dikunjungi di Lombok adalah Pantai Sekotong. Letak pantai ini hanya berjarak sekitar 60 km dari Kota Mataram. Bahkan pemandangan yang disajikan amatlah indah. Warna air laut yang membiru sangat kontras dengan hamparan pasir putih.

5. Gunung Rinjani

Tempat Liburan Murah Di Lombok

Jangan tanyakan lagi tentang keindahan panorama dari Gunung Rinjani. Karena ini adalah ikon wisata di daerah Lombok. Dengan ketinggian yang dimilikinya menjadikan Gunung Rinjani sebagai gunung tertinggi kedua di Indonesia. Bahkan gunung ini dianggap sakral oleh umat Hindu yang menyatakan gunung tersebut adalah tempat dari para dewa.

6. Desa Sade

Jika ingin mengenali suku sasak yang merupakan suku asli dari Lombok maka berkunjunglah ke desa Sade. Desa ini hanya berjarak sekitar 6 km dari Desa Kuta di Lombok. Penduduk di desa ini selalu berupaya menerapkan dan melestarikan kebudayaan mereka yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Jadi banyak pelajaran sejarah dan budaya yang bisa dinikmati di sana.

7. Pantai Tangsi

Salah satu pantai unik yang bisa ditemukan di Indonesia adalah Pantai Tangsi alias Pantai Pink di Lombok. Ini merupakan pantai yang terletak tak jauh dari Mataram. Sebagai wisatawan yang ingin menikmati pasir pantai yang bewarna pink maka kunjungilah pantai tersebut dari jam 8 hingga jam 4 sore.


Nah, demikianlah 7 daerah wisata Lombok yang direkomendasikan dan murah untuk dikunjungi. Selain memanjakan mata, ini juga akan memberikan kesegaran baru bagi tubuh yang penat akan aktifitas sehari-hari. Selamat Berlibur!

NotePemerintah dan kalangan industri berjanji mempromosikan Lombok "aman untuk dikunjungi kembali" setelah dihadapkan kenyataan sekitar 70% wisatawan meninggalkan wilayah itu menyusul gempa.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR