TAGARNUANSA

Tempat Wisata Puncak Terbaik Di Bogor: Sejuk Dan Nyaman!

Tempat Wisata Puncak Terbaik Di Bogor: Sejuk Dan Nyaman!
Selasa, 11 September 2018
Tempat Wisata Puncak Bogor
Ada banyak sekali alasan mengapa wisatawan kerap mengunjungi kota Bogor sebagai daerah tujuan liburan mereka. Salah satu alasannya adalah kawasan kota Bogor dikenal dengan kenyamanan, daerah puncak yang memiliki hawa dingin serta banyaknya tujuan wisata yang bisa dinikmati.

Nah, bagi kamu yang ingin berwisata ke kota Bogor, kami telah menyediakan 5 tempat wisata terbaik di Bogor berikut ini.

1. Telaga Warna

Siapa sangka telaga warna yang menjadi daerah wisata ikonik di Dieng ini juga bisa di temukan di kota Bogor? Telaga warna yang tak kalah cantik dari telaga di dataran tinggi Dieng ini diyakini menyimpan banyak cerita rakyat dan mitos tersembunyi.

Telaga warna yang bisa ditemukan di Kota Bogor ini konon dipercaya merupakan salah satu peninggalan dari kerajaan Kutatanggeuhan. Bahkan salah satu mitos terkenal seputar daerah wisata alamnan indah ini adalah tentang sepasang ikan Tihul dan Lrung.

Ini merupakan ikan yang dikabarkan selalu muncul bersamaan. Ikan yang seharusnya tidak berada di telaga warna ini, dikisahkan sering terlihat dan menjadi sebuah cerita menarik tersendiri yang beredar di kalangan masyarakat.

2. Curug Cibaliung

Ternyata kawasan kota Bogor menyimpan pesona wisata alam yang mengagumkan. Salah satunya adalah kawasan curug cibaliung ini. Walaupun air terjun yang ada di sini tidak terlalu tinggi namun adanya bebatuan membuat debit air yang jatuh lumayan deras dan yang paling mengesankan adalah kejernihan air yang membuai siapapun yang datang ke sana.

Lokasinya masih sangat asri karena tersembunyi dan tidak terlalu terjamah oleh masyarakat dan pengunjung. Jadi kamu bisa menikmati bermain di air terjun yang pastinya menyenangkan.

3. Curug Ciherang Jonggol

Tempat Wisata Puncak Bogor

Salah satu perjalanan wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi di Kota Bogor adalah perjalanan ke curug ciherang jonggol. Mengapa? Karena ada banyak objek wisata menarik yang bisa dinikmati di sini. Ada rumah pohon dengan jembatan kayu yang berupa gardu pandang yang akan memberikan sensasi mendebarkan.

Jembatan kayu ini dibangun sebagai jalan untuk memasuki daerah wisata curug ciherang ini. Ini menjadikan tempat wisata tersebut menjadi salah satu yang sangat instagramable untuk wisatawan yang gemar hunting foto. Karena pemandangan alam yang indah akan langsung menjadi latar belakang foto tersebut.

4. Little Venice

Tempat Wisata Puncak Bogor
Pastinya kamu pernah menikmati pemandangan khas dari negara Italia bukan? Menikmati perjalanan dengan gondola mengelilingi kanal-kanal di sepanjang kota? Nah, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi tersebut, tidak lagi perlu jauh-jauh ke Italia kok.

Di kawasaan kota bogor, ada sebuah daerah wisata yang dinamai Little Venice berada di Villa Bunga Puncak. Ini adalah salah satu daerah wisata yang akan membuat kamu bisa menikmati wisata romantis ala Venice Bogor yang damai dan tenang. Bahkan wisatawan kerap menggunakan banyak wahana menarik lain untuk dinikmati di sana seperti banana boat.

5. Taman Bunga Sakura

Tempat Wisata Puncak Bogor

Jika mendengar tentang bunga sakura, pastinya kita langsung mengingat banyak negara yang memiliki 4 musim, Jepang misalnya. Saking indahnya bunga sakura, di Jepang sendiri selalu ada festival melihat bunga sakura. Dan keindahan ini sidah bisa dinikmati di kota Bogor, lho! Bertempat di kebun raya Cibodas, kamu bisa menikmati sensasi menikmati kebun raya yang dihiasi dengan pohon bunga sakura. Sangat disarankan mengunjungi kebun raya ini saat bulan Januari hingga Februari atau Juli hingga Agustus. Karena ini adalah waktu dimana bunga sakura dapat dinikmati dengan pemandangan yang sangat indah.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR