TAGARNUANSA

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Yang Wajib Di Kunjungi!

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Yang Wajib Di Kunjungi!
Rabu, 12 September 2018
Tempat Wisata Terbaru Di Jogja
Apa kamu pernah berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang biasa disingkat DIY ini? jika belum maka kamu wajib mencobanya, sebab, jogja merupakan salah satu kota penting di Indonesia berkat budaya dan kawasan wisatanya yang menyimpan berbagai macam nilai sejarah, khususnya dalam hal bangunan candinya.

selain itu Jogja juga memiliki banyak tempat wisata menarik dan indah. Ada banyak sekali tempat wisata baru yang menjadi favorit bagi para traveler. Dan kali ini, kita akan membahas daftar tempat wisata terbaru di Jogja yang wajib dikunjungi. Penasarankan? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Umbul Ponggok Klaten

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja

Ingin merasakan berwisata air di dalam kolam air dengan air yang sangat jernih dan bewarna biru? Maka daerah wisata Umbul Ponggok di Klaten adalah jawaban nya. Dimana kamu akan merasakan bagaimana sensasi wisata air yang sangat kekinian. Bahkan dengan dilengkapi banyak properti yang menarik bisa menjadi latar belakang tempat untuk berfoto dan instagramable banget pastinya. Disini lho kamu bisa menikmati rasanya berwisata air dengan beragam ikan cantik tanpa perlu kelaut lepas.

2. Jogja Bay Waterpark

Masih bertemakan wisata air, ini merupakan daerah wisata air yang lumayan luas yakni 7,7 ha. Dimana konsep dan tema yang dimiliki daerah wisata ini terbilang cukup unik yakni bajak laut. Jadi kamu bisa berfoto dengan berlatarkan kapal bajak laut tersebut. Bahkan tak jarang ada festival dan pertunjukan yang memiliki tema bajak laut untuk dinikmati oleh pengunjung.

3. Puncak Kosakora

Ini merupakan daerah wisata yang lagi ngehits di Jogja. Karena letaknya berada di salah satu pantai terindah di Jogja yakni pantai Drini. Ini merupakan salah satu daerah wisata keluarga yang kerap dikunjungi. Karena siapapun yang mengunjunginya bisa menikmati pemandangan laut yang sangat memukau dari sana. Bahkan harga tiket masuknya juga sangat terjangkau.

4. Kebun Teh, Nglinggo

Jika ingin menyaksikan keindahan alam yang asri, sejuk dan nyaman maka berkunjunglah ke desa Nglinggo. Disini kamu akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang menghijau nan indah dipandang mata, bahkan tak lagi repot-repot mencari penginapan. Ada banyak homestay yang nyaman dan relatif murah di sana.

5. Green Village Gedangsari

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja

Jika ingin menikmati wisata yang memaparkan keindahan rumput hijau yang membentang luas. Maka kunjungilah daerah wisata Green Village Gedangsari ini. Karena ini adalah salah satu daerah wisata yang keindahannya menyerupai padang rumput di Selandia Baru atau New Zealand.

6. Hutan Pinus Mangunan

Salah satu daerah wisata keren ala wisata hutan di Eropa ada di Jogja lho! Ya, nama daerah wisata tersebut adalah Hutan Pinus Mangunan. Disini kamu bisa menikmati indahnya hutan pinus yang asri, sunyi dan jauh dari kebisingan kota. Cocok banget bagi yang menyukai wisata alam dan melakukan perkemahan.

7. Telaga Biru

Sebenarnya ini adalah sebuah cekungan yang terbentuk akibat daerah lokasi tambang batu putih. Dan cekungan tanah tersebut secara alami terisi oleh air hujan. Hanya saja air di telaga ini terlihat bewarna kebiru-biruan karena ditumbuhi ganggang dan lumut. Uniknya, tak sedikit wisatawan mengunjungi daerah wisata ini lho.

8. Upside Down World

Seperti namanya, tempat wisata baru di Jogja ini memang menyediakan wahana yang semuanya dibentuk dan disusun terbalik sedari hakikat aslinya. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebanyak 40ribu ripuah untuk menikmati wisata yang satu ini.

9. Kalibiru, Kulon Progo

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja

Panorama yang ada di daerah wisata Kalibiru ini sangat indah. Bahkan keindahannya tetap terjaga karena masyarakat selalu berusaha menjaga dan melestarikannya. Bahkan pemandangan yang sangat indah ini seringkali dijadikan tempat untuk menikmati datangnya sunset ataupun spot berfoto ria, sangat instagramable tentunya ya.


Nah, itulah tempat-tempat wisata terbaru di jogja versi tagarnuansa, bagaimana apa kamu sudah semakin tertarik untuk berkunjung ke salah kawasan wisata Jogja diatas?

Jangan lupa juga ya, bahwa Jogja merupakan kota paling aman buat kamu yang duitnya pas-pasan karena harga makanan disana tergolong murah dan bahkan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Jakarta :D.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR