TAGARNUANSA

Bisnis Minuman Thai Tea : Usaha Kuliner Dengan Omset Menggiurkan

Bisnis Minuman Thai Tea : Usaha Kuliner Dengan Omset Menggiurkan
Kamis, 18 Oktober 2018
Bisnis Minuman Thai Tea
Ketika berkunjung ke salah satu mall di daerah bintaro, tepatnya di Bintaro Xchange Mall beberapa bulan yang lalu, saya sempat membeli salah satu minuman yang nampaknya sedang banyak digemari masyarakat saat ini, namanya adalah Dum Dum Authentic Thai Tea.

Sesuai namanya, jenis minuman ini berbahan dasar teh yang dipadukan dengan beberapa varian rasa, dan memang minuman ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat, selain itu harganya yang bersahabat mungkin juga menjadi salah satu alasan mengapa minuman ini begitu di gemari.

Untuk itulah, saya memutuskan untuk menulis artikel mengenai kuliner minuman thai tea ini, dilihat dari sudut pandang para pelaku usahanya.

Nah, bagi kamu yang berminat untuk mencoba usaha waralaba ini ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai bisnis kuliner minuman thai tea, antara lain :

Baca Juga : Kenali 7 Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Franchise

1. Harga Paket Yang Relatif Murah

Usaha waralaba minuman thai tea bukan termasuk usaha yang mengharuskan kamu untuk mengeluarkan modal investasi yang besar.

Bahkan jika kamu pintar-pintar dalam memilih supplier untuk usaha thai tea kamu, maka modal yang dikeluarkan tidak akan lebih dari 5 Juta rupiah, dengan semua kebutuhan yang sudah termasuk di dalamnya, mulai dari bahan-bahan untuk membuat minumannya, hingga peralatan dan lain-lainnya.

Bahkan jika kamu memutuskan untuk berjualan secara online kamu tidak akan bingung-bingung perihal mengeluarkan biaya untuk sewa lapak, yang berarti keuntunganmu akan berkali-kali lipat.

2. Cepat Balik Modal

Kemungkinan gagal dalam usaha thai tea ini relatif kecil karena hampir semua kalangan menyukainya, dan itu berarti modal yang kamu keluarkan pun akan cepat tertutupi dengan laba yang kamu hasilkan dari hasil penjualan.

Jika kamu memilih lokasi yang tepat dalam artian ramai dilewati banyak orang, dan asumsikan minuman yang kamu jajakan terjual 50 gelas/hari dengan harga Rp. 10 Ribu / Gelas, maka kamu akan mendapatkan keuntungan Rp. 15 Juta / Bulan!

Itu berarti untuk balik modal waktu yang kamu butuhkan tidak lebih dari satu bulanan saja.

Namun, tentu saja keuntungan tersebut harus kamu putar balik untuk biaya-biaya lainnya, tapi tetap saja laba bersih dari hasil penjualan kamu akan lebih tinggi dari biaya modal di awal penjualan.

3. Digemari Banyak Kalangan

Karena rasanya yang khas dengan citarasa teh dari thailand dan dipadukan dengan berbagai varian rasa, minuman thai tea mudah dalam menggaet banyak penggemar dari berbagai usia dan gender.

Selain itu, pada dasarnya orang Indonesia sendiri sudah menggemari minuman dengan berbahan dasar teh semenjak ratusan tahun silam.

4. Mudah Mencari Tempat Strategis

Membuka usaha, khususnya dalam bidang usaha kuliner tentu membutuhkan tempat yang strategis dengan tujuan mendatangkan banyak pembeli.

Mencari tempat strategis untuk usaha minuman thai tea relatif lebih mudah karena hampir semua kalangan menyukai minuman ini.

Mulai dari pelajar (SD, SMP, SMA), mahasiswa, hingga para pekerja kantoran.

Kamu bisa berjualan di sekitar area kampus, sekolahan, atau perkantoran.

5. Cocok Bagi Pemula Yang Ingin Berwirausaha

Karena beberapa kelebihan-kelebihan dari 4 poin diatas, maka bisnis ini sangatlah cocok bagi kamu yang ingin belajar berwirausaha sekaligus mendatangkan omset yang tidak sedikit.

Selain itu, tidak perlu skill khusus untuk dapat membuat minuman ini hingga siap disajikan kepada pelanggan, cara membuat thai tea ini sangatlah mudah bahkan bagi pemula sekalipun.

Kamu hanya perlu belajar beberapa hari saja, untuk mencoba meracik rasa yang kamu inginkan.

Untuk belajar membuat minuman ini kamu hanya perlu melihat tahapan penyajiannya di beberapa situs layanan video online seperti youtube, atau banyak membaca tentang artikel-artikel pembuatan thai tea yang banyak bertebaran di google, dan kemudian mempraktekkannya.

Atau kamu juga bisa bertanya-tanya langsung ke supplier kamu perihal pembuatan thai tea yang baik dan benar.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR