TAGARNUANSA

Pengin Lancar Main PUBG Mobile Di Ponsel Low End? Begini Caranya!

Pengin Lancar Main PUBG Mobile Di Ponsel Low End? Begini Caranya!
Selasa, 16 Oktober 2018
Pengin Lancar Main PUBG Mobile Di Ponsel Low End? Begini Caranya!
PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile) adalah satu dari sekian game bergenre Battle Royale yang sedang naik daun di pasaran saat ini. Bahkan, 8 dari 10 pengguna ponsel pasti telah menginstal game ini di perangkat smartphone mereka. PUBG Mobile baru-baru ini telah melampaui 50 Juta lebih unduhan di Google Play Store. Itu jumlah yang sangat besar untuk game-game lainnya, karena rentang waktunya hanya dalam satu atau dua bulan hingga mencapai angka tersebut.

Berhubung Popularitas PUBGM sedang meningkat pastinya semua orang sangat tertarik untuk memainkan game yang satu ini di ponsel cerdas mereka, tapi kenyataannya masih banyak orang yang perangkatnya berada di kelas bawah seperti Redmi 5 atau perangkat lain dengan RAM di bawah 2GB, padahal di keterangannya sendiri PUBGM memiliki minimum spek 2 GB RAM, dan itu pun harus ditopang dengan chipset dan GPU yang memadai.

Untuk mengakali hal-hal tersebut maka dalam artikel ini, akan ada beberapa tips tentang cara Memainkan PUBG Mobile di Ponsel dengan Spesifikasi Rendah.

1. GFX Tool App ( Root )

Aplikasi GFX Tool nampaknya cukup berguna untuk pengguna yang ingin memainkan game berat di ponsel low spek miliknya, karena dengan aplikasi ini kamu dapat  menyesuaikan pengaturan grafis PUBG Mobile di ponsel cerdas milikmu.


cara main pubg mobile di hp low end

Konfigurasikan pengaturan di GFX Tool sesuai gambar yang diberikan di bawah ini dan ketuk tombol 'Terima'. Tombol tersebut kemudian akan beralih ke ‘Jalankan Game’, pilih langsung tombol tersebut untuk langsung masuk ke dalam game! Jangan tutup aplikasi GFX Tool.


cara main pubg mobile di hp low end

Jika pengaturan di atas masih belum memberikan kelancaran bagi game yang kamu jalankan, kamu bisa coba untuk mengotak-atik dengan pengaturan sendiri dan menemukan pengaturan yang paling sesuai untuk kamu. Untuk mempermudah kamu dalam memahami setiap fungsi dalam aplikasi ini, berikut ringkasan singkat tentang apa fungsi dari masing-masing pilihan di GFX Tools:

Versi: Pengaturan ini cukup mudah dikonfigurasikan. Kamu hanya harus memilih versi PUBG Mobile yang saat ini kamu mainkan.

Resolusi: Pengaturan ini akan memungkinkan kamu untuk mengurangi resolusi game, yang akan sangat meningkatkan kinerja game. Namun, kamu harus mempertimbangkan ukuran layar ponselnya sebelum memilih resolusi yang sangat rendah, karena dapat membuat game benar-benar tidak dapat diputar di perangkat kamu.

Grafik: Meskipun PUBG Mobile memungkinkan kamu untuk memilih dari sejumlah pengaturan grafis yang berbeda, itu tidak memungkinkan kamu untuk mengubah semua pengaturan secara keseluruhan. Opsi ini memungkinkan kamu untuk mengaktifkan grafis super rendah, yang saat ini tidak tersedia secara default di aplikasi. Dan jika kamu merasa grafis tertinggi di pengaturan default game masih kurang, kamu bahkan dapat mengaturnya di aplikasi ini untuk kualitas grafis yang luar biasa, namun tentu saja dengan mengorbankan fps di dalam game.

FPS: Pengaturan lain yang cukup jelas yang akan memungkinkan kamu memilih FPS maksimum untuk game di ponsel kamu, ingatlah bahwa lebih tinggi nilai FPS  = lebih banyak fluiditas gameplay.

Anti-aliasing: Pengaturan ini akan memungkinkan kamu untuk meningkatkan keseluruhan grafis dari permainan yang ditampilkan secara visual, dengan menghapus tepi bergerigi dari tekstur. Namun, jika kamu mengaktifkan anti-aliasing, maka akan sangat memengaruhi performa game.

Gaya: Pengaturan gaya akan memungkinkan kamu untuk memilih dari tingkat kejenuhan dan warna yang berbeda dalam permainan untuk dipilih. Setelan ini murni tidak akan memiliki dampak positif atau negatif pada kinerja. Ini tidak akan memperlambat kinerja game di perangkat kamu nantinya.

Bayangan: Dengan pengaturan ini, kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan bayangan dalam game. Namun perlu diingat walaupun mematikan bayangan dapat meningkatkan kinerja secara keseluruhan, mungkin akan mempengaruhi pengalaman bermain, karena semua bayangan akan dihilangkan, baik bayangan karakter kita sendiri ataupun musuh-musuh yang kita lihat nantinya.

API Grafik: Pilih salah satu dari tiga API grafis terbaik yang tersedia, yaitu OpenGL 2.0, Open GL3.1, dan Vulkan. Jika kamu memiliki perangkat yang menjalankan Android 7.0 atau lebih tinggi, maka API Grafis Vulkan adalah yang terbaik. Namun, jika kamu memiliki perangkat yang lebih lama, maka kamu harus harus memilih salah satu dari dua lainnya. Lanjutkan dan uji kedua API dan lihat mana yang terbaik di perangkat android kamu.

Download GFX Tools

2. GLTools ( Root )

GLTools (gfx optimizer) menyertakan berbagai fitur yang pasti akan membuat pengalaman bermain game kamu jauh lebih baik. Kamu dapat mengubah semua resolusi aplikasi dan merender bitness serta nama GPU untuk menikmati peningkatan grafis bahkan pada perangkat smartphone kelas rendah sekalipun. Selain itu, kamu juga dapat mengontrol sepenuhnya tekstur permainan, dengan mendekompresi dan mengkompresnya kembali.


cara main pubg mobile di hp low end

Download GLTools

Baca Juga : Inilah 5 Alasan Mengapa PUBG Mobile Lite Mampu Berjalan Lancar Di HP Kentang Kamu

3. ChainFire 3D

ChainFire 3D mirip dengan GLTools yang telah dibahas pada poin di atas. Aplikasi ini akan melakukan semua hal yang dapat dilakukan GLTools. Namun, alat ini hanya akan berfungsi pada versi Android 2.3.6 (Gingerbread) ke bawah. Kamu harus menggunakan GLTools jika memiliki versi Android yang lebih tinggi dari Gingerbread pada ponsel kamu.

Download ChainFire 3D

4. Seeder

Seeder adalah aplikasi hebat lainnya yang dapat memanipulasi kinerja game ponsel. Seeder dapat memperbaiki lag, yang dialami oleh jenis Android apa pun. Cara kerja Seeder adalah membangun kembali data entropi, yang tertutup otomatis seiring waktu dan menyebabkan penundaan kinerja di smartphone. Jadi, jika kamu bosan dengan penundaan selama beralih antar aplikasi atau saat mengakses aplikasi, Seeder akan memperbaiki masalah tersebut untuk memperlancar kinerja PUBG Mobile di hp kamu.

Download Seeder


Kalian boleh coba aplikasi-aplikasi di atas untuk meningkatkan kinerja hp kalian untuk memainkan game berat, pilihlah yang paling cocok dan sesuai dengan hp low spec kamu, selamat mencoba.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR