TAGARNUANSA

Tips Jitu Memilih Smartphone Gaming Murah Namun Berkualitas

Tips Jitu Memilih Smartphone Gaming Murah Namun Berkualitas
Rabu, 10 Oktober 2018
tips memilih hp gaming
Dewasa ini kebutuhan akan perangkat smartphone sudah semakin menjadi-jadi, dan tanpa kita sadari produksi perangkat smartphone dari tahun ke tahun sudah semakin meningkat, hal ini berbanding lurus dengan permintaan pangsa pasar untuk perangkat seluler khususnya untuk kelas menengah ke bawah.

Bagi sebagian atau bahkan mayoritas orang saat ini, membeli smartphone sesuai kebutuhan dengan harga yang relatif murah sangatlah diperhitungkan.

Tentunya kebutuhan masing-masing orang akan berbeda terhadap ponsel yang ingin dibelinya, ada yang begitu mementingkan sektor dapur pacu untuk menunjang aktivitas nge-gamenya, dan ada juga yang hanya mementikan sektor kamera untuk berselfie ria, dan ada juga yang mementingkan keduanya.

Namun, bagi yang memiliki budget sultan alias tak terbatas, boleh donk kalian lirik 3 smartphone di artikel berikut :D : 3 Smartphone Gaming Canggih Anti Ngelag-Ngelag Club

Sehingga untuk mempermudah kalian dalam memilih smartphone gaming murah nan berkualitas, ada beberapa Tips Jitu yang dapat kalian terapkan sebelum membeli smartphone. Berikut ulasannya.

#1 Perhatikan Budget Yang Kalian Miliki

Sudah tidak heran lagi, pasti setiap orang akan memikirkan budget terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, ya jelas lah, lagian mana mungkin kan kita tiba-tiba bisa membeli sesuatu tanpa budget yang memadai.

Maka, hal yang paling utama sebelum kalian survei smartphone, kalian harus tentukan terlebih dahulu berapa kira-kira budget yang akan kalian korbankan untuk membeli smartphone gaming impian kalian.

Hal ini untuk efisiensi waktu dan penghematan kuota ketika kalian menonton reviewnya nanti di youtube, karena telah memiliki opsi smartphone mana saja yang menjadi incaran.

#2 Survei Produk Smartphone

Tahap selanjutnya setelah menentukan biaya yang dapat kalian korbankan untuk membawa pulang ponsel gaming impian kalian adalah melakukan survei dengan sangat teliti dan hati-hati, hal ini untuk menghindari pemborosan biaya karena biasanya untuk saat ini antara merk satu dengan yang lainnya harga bisa berbeda jauh walau dengan spesifikasi yang sama persis.

Cara paling jitu melihat kinerja smartphone yang kalian inginkan adalah dengan menonton review di youtube, hal ini efektif karena kalian dapat menyaksikan secara langsung kinerja ponsel yang sedang kalian incar ketika memainkan salah satu judul game yang di review oleh youtuber-youtuber lokal maupun mancanegara.

#3 Pertimbangan Fitur-Fitur Yang Berbanding Lurus Dengan Harga

Ini hal yang tidak kalah penting dengan poin-poin diatas, perlu kita ketahui sebelumnya bahwa istilah yang mengatakan bahwa "harga berbanding lurus dengan kualitas" memang benar adanya, hal ini sesuai dengan fakta yang ada bahwa smartphone dengan harga murah biasanya akan mengalami pemangkasan baik fitur, hardware, maupun softwarenya, atau bahkan komponennya sekalipun.

Hal yang paling sering terjadi adalah pemangkasan fitur NFC yang bagi sebagian orang fitur ini sudah cukup dibutuhkan, selain itu kadang komponen seperti misalnya bagian body dan layar akan juga dikorbankan demi mementingkan sektor dapur pacu.

Maka jika kalian memang hanya mementingkan sektor dapur pacu untuk menunjang aktivitas nge-game tanpa keberatan dengan kualitas standar dari body, layar, kamera dan fitur-fitur lainnya pada smartphone gaming murah, maka ambilah ponsel tersebut, namun jika tidak, maka kalian perlu bersabar menunggu ponsel incaran kalian tersebut untuk beberapa bulan kedepan agar harganya turun, atau menunggu produk baru dengan fitur yang lebih ramai namun dengan harga yang relatif sama atau bahkan lebih murah.

#4 Tentukan Kebutuhan Untuk Jangka Pendek Atau Jangka Panjang

Untuk bagian yang ini mungkin setiap orang akan memiliki persepsinya masing-masing, namun saya perlu menekankan bahwa ketika kita akan membeli sebuah perangkat smartphone dengan kebutuhan jangka panjang, dalam artian untuk beberapa tahun kedepan kita memutuskan untuk tidak membeli smartphone baru terlebih dahulu, maka kalian perlu memikirkannya matang-matang.

Kenapa begitu?

hal itu karena, proses perkembangan aplikasi dan game pada smartphone berjalan dengan amat sangat cepat.

Lalu apa hubungan di antara keduanya?

Hubungan diantara keduanya adalah bisa saja saat ini misal hp kita mampu memainkan game berat sekelas PUBG, Asphalt 8, Nova 3, dll. Namun, apakah yakin ponsel kita akan tetap mampu memainkan game tersebut dengan lancar untuk beberapa tahun ke depan, sedangkan disisi lain game smartphone terus menerus mengalami perkembangan yang tentu saja akan menghadirkan fitur-fitur baru secara berkesinambungan.

Jawabannya relatif.

Jika misal perangkat yang kalian miliki saat ini memiliki chipset seri menengah ke bawah, maka ada kemungkinan bahwa untuk beberapa tahun ke depan ponsel kalian tidak akan kuat lagi memainkan game-game berat di android dengan lancar.

Namun, jika ponsel yang kalian miliki saat ini memiliki chipset dengan seri teratas maka besar kemungkinan smartphone kalian akan mampu untuk survive dengan waktu yang lebih lama ketimbang chipset dengan seri menengah ke bawah.

#5 Finishing!!!

Dan setelah semuanya di analisa dengan rapih serapih-rapihnya, maka langka terakhir tentunya adalah berburu smartphone incaran kalian!


Nah, itulah Tips Jitu Memilih Smartphone Gaming Murah Berkualitas, semoga tips-tips diatas dapat membantu kalian menentukan hp terbaik impian kalian ya, selamat berburu dan semoga berhasil.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR