TAGARNUANSA

7 Cerita Horror Aneh Inggris Dari Abad Ke 17

7 Cerita Horror Aneh Inggris Dari Abad Ke 17
Senin, 14 Januari 2019
cerita horror
Tiap negara tentu memiliki cerita hantunya masing-masing. Hal ini dikarenakan hantu di tiap negara berbeda-beda. Walaupun mungkin ada beberapa negara yang memiliki kemiripan. Dan biasanya, mendengar cerita hantu dari Indonesia dapat dengan mudah membuat bulu kuduk kita merinding.

Namun apakah dengan mendengar cerita hantu asal Inggris ini bisa membuat kalian merinding?


Berikut 10 Cerita Horror Aneh Inggris Dari Abad Ke-17

1. Anak-anak Merideth


cerita horror

Pada tahun 1675, ada sebuah keluarga kecil bernama Merideth yang memiliki anak-anak yang suka melakukan hal-hal aneh secara tiba-tiba. Hal aneh yang dilakukannya seperti mereka merangkak di lantai seperti kucing,

ada pula yang bisa duduk di langit-langit atau dinding, ada pula yang muntah-muntah dan ada pula yang terus menerus meramal masa depan. Menurut orang tuanya, pada awalnya anaknya tersebut mengalami sakit kepala, kejang-kejang, tertawa bersamaan dan tiba-tiba menangis.

Hal tersebut terjadi selama satu jam. Dan hal tersebut hanya terjadi di siang hari, pada malam hari anak-anaknya itu bisa tidur dengan normal. 

Tidak ada dokter yang bisa menjelaskan apa yang terjadi pada anak-anaknya itu. Pendetapun datang ke rumah keluarga Merideth untuk mendoakan anak-anaknya itu. Lima bulan kemudian, anak-anak itu akhirnya sembuh total dan tidak pernah melakukan hal-hal aneh lagi.

2. Dr. John Lambe


cerita horror

Alkisah pada zaman dahulu di Buckingham ada seorang pria bernama Dr Jhon Lambe yang dipercaya memiliki kemampuan spiritual. Dirinya dikenal sebagai magician yang berpenampilan kumuh. Ada sebuah cerita yang mengatakan bahwa Dr Jhon pernah membawa dua orang ke rumahnya untuk minum-minum. Mereka adalah Barbor dan Sands.

Saat itu Dr Jhon menawarkan untuk memperlihatkan kemampuan magisnya. Dirinya secara tiba-tiba mengeluarkan sebuah pohon beserta tiga orang kurcaci. Para kurcaci itu diminta Jhon untuk menebangi pohon tersebut. Setelah para kurcaci itu menebangi pohon tadi, merekapun hilang.

Namun Barbor secara diam-diam menyimpan serpihan kayu yang jatuh di mantelnya dan dibawanya pulang. Begitu sampai di rumah, pintu dan jendela Barbor seperti di ketuk oleh sesuatu yang sangat keras berulang-ulang. Barborpun menceritakan kepada istrinya apa yang telah dilakukannya. Akhirnya dia membuang serpihan kayu itu dan ketukan di pintu dan jendela rumahnyapun hilang.

3. Hantu Dorothy Durant


cerita horror

Pada tahun 1665, ada seorang gadis bernama Bligh yang secara tiba-tiba menjadi orang yang pendiam. Banyak orang yang tidak tau kenapa Bligh bisa menjadi seperti itu.

Namun menurut perkataan temannya, penyebab Bligh seperti itu karena dia selalu diikuti dan diusili oleh hantu Dorothy Durant ketika akan berangkat dan pulang sekolah di sebuah ladang. Dorothy Durant adalah tetangga Bligh yang sudah meninggal.

Banyak yang meragukan kisah Bligh. Kecuali kepala sekolahnya yang bernama Pak Ruddle. Suatu ketika kepala sekolahnya menawarkan diri untuk menemani Bligh pulang ke rumah. Namun setibanya di ladang, Pak Ruddlw melihat arwah yang diyakini adalah Dorothy Durant. 

Hingga suatu ketika, saat Durant menampakkan dirinya, Pak Ruddle mencoba menghampirinya dan berbbicara padanya. Menurut pengakuannya, suara yang dikeluarkan oleh hantu Durant tidak jelas dan terlalu pelan. Selama 15 menit Pak Ruddle mengajak hantu Durant berbicara. Entah apa yang mereka bicarakan, namun sejak itu hantu Durant tidak lagi menampakkan dirinya.

4. Peti Mati Robert Baty


cerita horror

Seorang pria bernama Robert Baty punya keinginan yang cukup aneh, dirinya ingin agar ketika dia mati, dimakamkan di tempat keluarganya. Di usianya yang ke 23, Baty meninggal karena tenggelam. Dirinya dikubur di halaman gereja. Malam harinya, saudarinya bermimpi didatangi oleh Baty.

Dalam mimpi itu Baty mengatakan akan menghantui orang-orang yang membuatnya dimakamkan di halaman gereja dan tidak akan berhenti sampai dia dimakamkan di tempat keluarganya. 

Pagi harinya, makam Baty ditemukan sudah tergali dan peti matinya berada di luar makamnya. Tubuh dan peti matinya masih dalam keadaan baik-baik saja. Akhirnya dilakukan pemakaman ulang dan Bety kembali dimakamkan di tempat itu. Namun hal tersebut kembali terjadi.

Akhirnya saudari Bety menceritakan tentang mimpinya itu. Dan Betypun akhirnya di makamkan di makam keluarga.

5. Hantu Dunty Porteus


cerita horror

Pada abad ke 17, dikisahkan ada seorang tukang giling yang dituduh pernah melakukan pembakaran bernama Dunty Porteus. Atas perbuatannya itu, dirinya dipenjara di sebuah menara oleh Sir Alexander Jardine.

Hingga akhirnya Porteus ditemukan meninggal akibat kelaparan karena Jardine lupa memberinya makanan. Sejak itulah arwah Porteus bergentayangan di menara itu. Arwah Porteus diklaim sering berkeliaran dan berteriak kelaparan.

Untuk menghentikan arwah Porteus, Jardine menugaskan seorang pengusir hantu untuk menangkap arwah Porteus. Pengusir hantuitupun berhasil dan menyegel arwah Porteus pada sebuah alkitab. 

Suatu ketika, alkitab itu dipindahkan keluar menara. Hal ini justru membuat arwah Porteus terus menghantui keluarga Jardine. Hingga akhirnya, alkitab itu dikembalikan dan arwah Porteus tidak pernah mengganggu lagi.

6. Hantu Anne Walker


cerita horror

William Walker adalah seorang duda kaya yang tinggal di Lumley, Inggris. Untuk menjaga rumahnya, William menyewa seorang kerabat bernama Anne untuk bekerja sebagai pengurus rumah tangganya.

Anne dan William menjadi sangat dekat, dan ketika Anne hamil, semua orang di desa memiliki dugaan tentang siapa ayahnya. Pada Maret 1632, William memutuskan untuk mengirim Anne pergi sampai kasus itu mereda.

Pada awalnya, William menahan Anne di rumah seorang bibi, tetapi kemudian ia diduga memindahkannya ke kota Durham. Dua minggu berlalu tanpa ada yang mendengar berita apapun tentang dia, tiba-tiba dia muncul kembali dalam keadaan basah kuyup dan berlumuran darah, ke pabrik penggilingan di Lumley bernama James Graham. Anne memberi tahu Graham bahwa dia sudah mati.

William tidak memindahkannya ke Durham; dia sebenarnya mempekerjakan seorang pria bernama Mark Sharp untuk membunuhnya. Sharp membunuh Anne dengan beliung, dan kemudian dia membuang tubuhnya ke genangan air di tambang batu bara.

Sebelum menghilang ke udara, Anne meminta agar Graham memberi tahu pihak berwenang tentang apa yang terjadi padanya. Graham enggan melaporkan pembunuhan itu, tetapi dia akhirnya datang setelah Anne muncul lagi, bersumpah akan menghantuinya selama sisa hidupnya.

Pihak berwenang menggeledah tambang batu bara, menemukan mayat Anne persis di tempat arwahnya mengatakan itu. Karena kisah penampakan tampaknya bocor, baik Sharp dan Walker ditangkap. Sharp segera mengakui pembunuhan itu, dan dia beserta kaki tangannya dikirim ke tiang gantungan pada bulan November.

7. Roh Isabel Heriot


cerita horror

Selama beberapa tahun, Isabel Heriot adalah pelayan untuk seorang menteri di Ormiston, Skotlandia. Heriot adalah pekerja yang baik, tetapi menteri memecatnya karena alasan tertentu. Pada musim dingin 1680, ia jatuh sakit dan mati.

Tak lama setelah kematiannya, hantu Heriot terlihat di dekat rumah menteri. Beberapa malam setelah penampakan ini, rumah pendeta dilempari batu-batu yang muncul entah dari mana. Kejadian ini berlangsung selama sekitar delapan atau sembilan minggu.

Selain dari pelemparan batu, hal-hal lain di rumah itu bergerak secara misterius, dan ada suara-suara aneh terdengar. Ketika aktivitas aneh tersebut berhenti, hantu Heriot terlihat untuk kedua kalinya sekaligus terakhir.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR