TAGARNUANSA

Kenapa Banyak Orang Gemar Banget Nongkrong di Cafe?

Kenapa Banyak Orang Gemar Banget Nongkrong di Cafe?
Senin, 28 Januari 2019
alasan nongkrong di cafe
Menikmati secangkir kopi telah menjadi rutinitas wajib generasi milenial. Buktinya coffee shop atau kedai kopi makin menjamur di mana-mana, dan konsumennya rata-rata adalah anak kampus atau para pekerja kantor yang tengah dikejar deadline atau sekedar melepas penat.

Daripada nongkrong di kedai kopi dan membayar dengan harga yang mahal, sebenarnya menikmati kopi instant terbilang lebih mudah dan murah bukan?

Tapi, kenapa ya orang lebih suka nongkrong di kedai kopi dan bahkan menghabiskan waktu sampai berjam-jam, padahal pesen kopinya aja kadang cuman satu cangkir doang dari mulai dateng sampe keluar cafe lagi.

Pernah lihat kedai kopi ternama yang berawalan huruf "S"? Selalu ramai. Padahal harga kopi dan makanan di dalamnya terbilang mahal jika dibandingkan kopi kemasan instant. Udah gitu, gak praktis karena harus antre. Tapi, generasi milenial penyuka kopi banyak banget yang menghabiskan waktu di sana.

Usut punya usut, ternyata hal-hal dibawah inilah alasannya;

1. Fasilitas Yang Serba Cukup
alasan nongkrong di cafe

Coba sebutin fasilitas apa aja yang udah pernah kamu coba selama ini waktu nongkrong di cafe.

Pastinya banyak banget bukan? mulai dari Wifi gratis, AC, Interior yang nyaman, WC, Musik, dan bahkan ada beberapa cafe tertentu yang membebaskan kita untuk meracik kopi sendiri dengan alat-alat kopi yang tersedia.

Pantas saja, banyak generasi milenial yang betah banget nongkrong berjam-jam di cafe, orang pelayanannya aja super komplit kayak begitu.

Apalagi dengan adanya Wifi gratis, ini udah bagaikan surga banget bagi mereka yang dikejar deadline tapi kuotanya pada sekarat, ditambah lagi uang saku pas-pasan.

2. Tempat Yang Nyaman Untuk Hangout Bareng Temen dan Sahabat
alasan nongkrong di cafe

Fasilitas-fasilitas yang serba cukup diatas, ternyata tidak cuma cocok bagi mereka yang punya kepentingan buat ngerjain tugas doang lho.

Masa iya sih dengan fasilitas sebanyak itu, kamu gak tertarik buat ajak temen-temen kamu nyerbu cafe favorit di sekitar kampus buat ngelakuin hal menarik selama nongkrong disini.

Mulai dari mabar game di hp, planning buat liburan kuliah, dan ngobrolin hal-hal menarik lainnya sambil nyeruput kopi favorit masing-masing.

Hal inilah yang membuat cafe begitu populer di kalangan anak-anak muda, karena antara konsep yang diusung dengan kebutuhan masyarakat milenial cenderung klop satu sama lain.

3. Tren Barista dan Kualitas Pelayanannya Yang Jempolan
alasan nongkrong di cafe

Semua juga pasti setuju dong, kalo barista itu merupakan job yang bisa dibilang cukup keren di zaman sekarang ini.

Namun, bukan itu poin utamanya, karena selain statusnya yang cukup mendapatkan perhatian, pelayanan mereka juga berbanding lurus dalam menanggapi setiap kebutuhan konsumennya.

Barista memang dikenal sebagai job yang multi-fungsi, karena selain menyajikan kopi untuk pelanggannya, mereka juga diharuskan untuk bersikap easy fun, dalam artian mudah untuk membuat konsumennya merasa betah, nyaman, dan pengin berlama-lama buat nongkrong di cafe.

Tak ayal, hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak generasi milenial yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di cafe favoritnya.

4. Pilihan Menu Kopi Nikmat Yang Beragam
alasan nongkrong di cafe

Kalo ini sih, udah gak usah ditanya lagi, karena disamping menyajikan kopi hitam polos atau kopi susu tubruk dalam cangkir yang sederhana, penampakan dan pilihan rasa di cafe juga cukup beragam. 

Jadi banyak banget pilihannya dan tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing. Kekurangannya ya cuma satu, yakni kurang praktis karena harus antre, apalagi kalo cafe pas ramai-ramainya. Bisa-bisa bagi yang lagi buru-buru dikejar deadline, malah gak kelar-kelar tuh tugasnya :D.

5. Lokasi Yang Strategis
alasan nongkrong di cafe

Ini nih yang paling penting, cafe di kota-kota besar itu umumnya jago banget nyari tempat yang strategis buat menggaet banyak pelanggan.

Hampir di setiap kampus, dan sudut kota, pasti ada aja cafe yang berdiri, alhasil banyak juga mahasiswa-mahasiswa yang lebih rajin nongkrong disini ketimbang diluar.

Tapi selain di sekitaran kampus, cafe-cafe yang udah punya nama seperti yang sudah disebutkan diatas tadi juga cukup cerdik buat nentuin tempat operasinya, kalo gak dideket kantor, ya pastinya mereka bakal nyari tempat-tempat lain yang sejenis, asalkan lebih deket dengan keramaian, khususnya tempat bekerja dan lembaga-lembaga pendidikan.

Karena orang umumnya akan minum kopi ketika sudah lelah bekerja dan belajar.

Kalo ada yang ketinggalan, silahkan tulis di comment box di bawah ini ya... Salam Coffe Lovers!

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR