TAGARNUANSA

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Gratis dan Mudah Untuk Pemula

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Gratis dan Mudah Untuk Pemula
Selasa, 15 Januari 2019
Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Gratis
Berada di peradaban modern seperti saat ini, sepertinya tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak mempelajari bagaimana teknik mengetik yang baik dan benar, teknik yang dimaksud disini adalah teknik mengetik 10 jari.

Kenapa hal ini begitu penting, sebab teknik mengetik yang cepat dapat membantu kamu dalam menyelesaikan banyak pekerjaan baik sebagai mahasiswa ataupun karyawan kantor dan instansi-instansi tertentu, bahkan 3 tingkat pendidikan (SD, SMP, dan SMA) pun saat ini banyak yang mewajibkan siswanya untuk bisa mengoperasikan komputer dengan baik, termasuk di dalamnya teknik mengetik yang baik.

Baca Juga : 3 Tips Mudah Bersihkan Keyboard Laptop dan Komputer Kamu

Bagi kamu yang ingin mulai belajar mengetik, bisa mencoba beberapa aplikasi berikut yang dijamin bersahabat untuk pemula karena memiliki user interface yang bagus dan gratis.

1. Typing Master Pro


Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Gratis

Hadir dengan fitur yang benar-benar membantu kamu untuk menjadi seorang ahli mengetik 10 jari dengan cepat. Fitur unggulannya yaitu menampilkan seluruh kesalahan demi kesalahan dalam pengetikan, akurasi presentasi mengetik, laporan kemajuan praktek hasil mengetik dan hasil grafik teknik mengetik selama latihan.

Typing Master Pro menarik dalam segi tampilan, sehingga dapat membuat kamu bersemangat dan nyaman dalam belajar.

Bila kamu tertarik, kamu bisa langsung mengunduhnya di situs resminya disini.

2. Rapidtyping


Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Gratis

Rapidtyping bisa menjadi pilihan alternatif kamu untuk belajar mengetik 10 jari jika aplikasi diatas dirasa kurang cocok. Di aplikasi ini ada fitur yang akan memberitahu kamu tentang Kecepatan mengetik, Akurasi (ketepatan hasil mengetik) dan Rhythm sehingga kamu dapat mengetahui apakah kamu sudah cukup mahir dalam mengetik atau tidak.

Jika persentase turun, maka kamu harus meningkatkan kecepatan mengetik tanpa mengurangi kualitas mengetik. Dilengkapi dengan berbagai bahasa, serta tampilan dengan berbagai pilihan warna dan bahan-bahan yang dapat kamu tentukan sendiri, sehingga membuat kamu lebih mudah dan lebih bebas dalam menggunakan aplikasi ini.

Download aplikasinya disini.

3. Typer Shark Deluxe


Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Gratis

Typer Shark Deluxe memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan dua aplikasi diatas, hal ini dikarenakan Typer Shark Deluxe mengajak kamu untuk belajar sekaligus bermain.

Baca Juga : Perbandingan Intel dan AMD

Dengan membuat alur cerita menyelam ke dasar laut untuk mencari harta karun dengan menghindari hiu predator, cukup dengan mengetik teks yang terdapat pada tubuh hiu dengan cepat. Pergerakan hiu akan lebih cepat, sehingga akan melatih kamu dalam mengetik dengan 10 jari saat bermain game.

Inti dari aplikasi ini adalah kejelian kamu dalam meletakkan jari pada huruf yang tepat untuk mencapai target permainan, sehingga lambat laun kamu akan terbiasa dan hafal posisi-posisi huruf pada setiap sudut keyboard QWERTY komputer.

Aplikasi ini banyak bertebaran di internet, kamu hanya perlu mengetik "Typer Shark Deluxe" maka akan muncul begitu banyak situs yang menyediakan aplikasi ini secara gratis dan kamu tinggal mendownload dan menggunakannya untuk belajar.


Ketiga aplikasi diatas memiliki ukuran yang relatif kecil dan bahkan tidak lebih dari 50 MB, sehingga tidak akan membuat kuota kamu hilang sia-sia hanya untuk belajar mengetik.

Manfaatkanlah dengan baik aplikasi-aplikasi diatas untuk menunjang proses belajar kamu, tentu yang menentukan hasil adalah diri kamu sendiri, tergantung seberapa besar usaha dan konsistensi kamu dalam belajar, aplikasi diatas hanyalah sebagai media dalam membantu kamu lebih cepat mahir dan hafal letak tiap huruf dalam keyboard, selamat mencoba.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR