TAGARNUANSA

Jangan Update Emulator Nox Kamu Ke Versi Terbaru!

Jangan Update Emulator Nox Kamu Ke Versi Terbaru!
Kamis, 17 Januari 2019
update emulator nox
Artikel ini dikhususkan bagi kamu yang memiliki PC/Laptop dengan spesifikasi rendah, bukan untuk users dengan PC spesifikasi serba wah dari segi Prosessor, RAM, VGA, maupun komponen-komponen vital lainnya.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat mendapatkan notifikasi tentang adanya versi terbaru dari nox emulator, lalu saya melihat ada beberapa hal yang menarik terkait fitur-fitur yang disisipkan didalamnya.

Karena penasaran maka sayapun langsung menuju ke website resminya untuk membaca keterangan lebih lanjut, dan memang fitur yang ditawarkan cukup memikat hati saya untuk segera mengganti versi nox yang saat ini sedang saya gunakan (padahal kuota sedang sekarat waktu itu).

FYI, versi nox yang saya gunakan saat artikel ini dipublish adalah Versi 6.2.2.0 dan yang terbaru Versi 6.2.6.2, dengan fitur-fitur dan perbaikan sebagai berikut.

update emulator nox

đź””Penambahan panel pembaruan Rom yang independen di Multi-Drive untuk proses pembaruan yang lebih nyaman
đź””Mengoptimalkan kecepatan startup emulator
đź””Menyelesaikan masalah zona waktu tidak benar setelah memulai emulator
đź””Memperbaiki masalah gambar yang dibagikan tidak dapat melihat pratinjau melalui browser gambar
đź”” Memperbaiki masalah kehilangan disk data yang terjadi dalam kasus yang jarang terjadi

Sebaik dan sebanyak apapun fitur-fitur yang ditawarkan, namun intinya setelah update berikut hal-hal yang saya alami;

1. Emulator menjadi tidak stabil, jauh dari ekspetasi saya yang menganggap bahwa update ini akan membawa perbaikan dari berbagai sisi

2. Bukannya semakin ringan, namun yang terjadi emulator justru semakin berat untuk menjalankan game, bahkan untuk game-game ringan sekalipun

3. Grafik menjadi berantakan (terjadi di awal)

4. Semakin banyak iklan yang membuat emulator semakin terbebani

5. Ukuran menjadi jauh lebih besar

Nah, bagi kamu yang merasa punya komputer yang juga spesifikasinya tidak cukup baik, ini bisa menjadi bahan pertimbangan, jika kamu sudah merasa nyaman dengan versi nox saat ini lebih baik hindari untuk update ke versi terbaru, semenarik apapun fitur-fitur update yang ditawarkan.

Karena rasional saja, jika kamu mengupdate emulator kamu maka otomatis ada pembaharuan juga dari segi versi Android yang menjadi basic emulator nox, dimana pada setiap update versi Android selain membawa fitur baru juga membuat penambahan berbagai macam fungsi yang membutuhkan ruang memory yang lebih tinggi baik itu RAM, maupun HDD.

Mungkin kasus setiap orang tidaklah sama, namun saya hanya ingin berbagi pengalaman saya tentang efek buruk update emulator nox ini terhadap komputer berspesifikasi rendah.

Sebelum kamu menghambur-hamburkan kuota, hanya untuk mendownload versi nox terbaru dan kemudian menguninstallnya kembali dan mengganti ke versi sebelumnya, karena jika versi sebelumnya saja sudah dapat menjalankan berbagai game dan aplikasi dengan baik, untuk apa melakukan update yang belum jelas performanya.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR