TAGARNUANSA

Cara Ampuh Mengatasi Nox Emulator Yang Tidak Keluar Suara

Cara Ampuh Mengatasi Nox Emulator Yang Tidak Keluar Suara
Kamis, 31 Januari 2019
cara mengatasi tidak ada suara di nox
Banyak hal yang menjengkelkan ketika kita mengalami masalah yang terus muncul ketika mengeksekusi sebuah program dikomputer, salah satu yang juga sering membuat saya jengkel adalah masalah-masalah yang sering muncul pada sebuah emulator Android di komputer ( Nox Emulator).

Selain masalah force close yang sering dialami sebagian besar komputer dengan spesifikasi yang bisa dibilang tidak cukup tinggi, masalah baru pun muncul, yakni hilangnya suara nox ketika saya membuka salah satu game favorit saya.

Bagi yang ingin mengatasi permasalahan force close pada nox bisa mampir dulu ke artikel berikut ini ( Cara Mengatasi Force Close Saat Menjalankan Aplikasi atau Game di Nox Emulator ).

Oke, kita lanjut ke pembahasan tentang Cara Mengatasi Suara Nox Emulator Yang Kadang Hilang saat membuka game ataupun aplikasi-aplikasi lainnya.

Ada 4 cara yang biasanya saya lakukan untuk mengatasi problem ini.

#1 Gunakan Mode "Run as Administrator"

"Run as Administrator" adalah cara yang termudah dan paling simpel untuk mengatasi hilangnya suara saat membuka game dan aplikasi di nox.

Caranya adalah Klik Kanan pada Nox Emulator > pilih Run as Administrator > akan muncul pop up User Account Control, pilih saja Yes.

Hilangnya suara adalah karena adanya suatu program tertentu yang tidak berjalan dengan baik saat nox dijalankan, karena run as administrator adalah mode yang memberikan keleluasaan penuh untuk merekayasa pengaturan sistem di OS Windows, maka menjalankan program dalam mode Administrator cukup bisa mengatasi permasalahan tersebut.

#2 End Procces Semua Program Nox Emulator melalui Task Manager

Tidak selamanya cara yang pertama berhasil diterapkan, terkadang walaupun sudah dijalankan dalam mode Administrator, suara masih tetap hilang, dan alhasil kitapun harus mencari cara dan alternatif lain untuk mengatasinya.

Cara kedua bisa dicoba dengan menghentikan semua program yang berhubungan dengan Nox di dalam task manager.

Caranya buka task manager melalui Search Program > ketik "taskmgr"> pilih taskmanager.exe > Processes > End Process semua program yang berhubungan dengan nox emulator.

Biasanya program-program nox baru akan berjalan di taskmanager ketika kamu sebelumnya sudah membuka aplikasi nox terlebih dahulu.

Jadi, ketika kamu mengalami suara yang hilang silahkan close terlebih dahulu aplikasinya dan lakukan langkah penghentian semua program nox melalui taskmanager.

Cara ini cukup ampuh ketimbang cara yang pertama.

#3 Update Nox Emulator ke Versi Terbaru

Ini juga bisa menjadi opsi yang dapat kamu coba, karena bisa jadi suara yang kadang-kadang hilang pada nox adalah bug bawaan aplikasi di versi yang sedang digunakan.

Namun, sekedar mengingatkan bahwa tidak selamanya dengan mengupdate emulator ke versi terbaru selalu membawa perubahan yang lebih baik, selebihnya bisa kamu baca pada artikel berikut ( Jangan Update Emulator Nox Kamu ke Versi Terbaru! ).

#4 Restart Komputer

Jika ketiga cara diatas masih belum berhasil juga, silahkan restart komputer kalian.

Cara ini tentu menjadi langkah terakhir jika semua cara diatas tidak kunjung menyelesaikan masalah suara di nox.

Dari ketiga cara diatas yang sering saya lakukan adalah cara yang kedua, karena selain ampuh ketimbang cara pertama, juga lebih cepat daripada harus mengupdate dan merestart komputer yang membutuhkan waktu lebih lama.

Namun tentu saja kalian bebas mencoba cara yang manapun selama itu efektif dan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

Silahkan dipraktekkan satu per satu, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share This Article :
Andhika Pandanu

Hello, I am an online and real world science seeker, and happy to share it.

Follow my social media account
ig : @dhika_dn 

TAMBAHKAN KOMENTAR